Banjir Diskon hingga Program di Pameran DXI 2023

Thursday, 25 May 23 Bonita Ningsih

PT Exhibition Network Indonesia (Xnet) dan PT Fasen Creative Quality (QUAD) akan menggelar DEEP and EXTREME Indonesia (DXI) pada 1-4 Juni 2023 di Jakarta Convention Center. DXI merupakan pameran internasional terkait olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, wisata bahari, dan juga outdoor adventure.

Memasuki tahun ke-15, DXI 2023, akan menghadirkan kurang lebih 100 tenant di dalamnya dari berbagai industri terkait, pariwisata, destinasi, NGO, asosiasi, hingga pemerintah daerah. Dengan mengusung tema “The Ultimate Thrill” DXI 2023 akan dimeriahkan dengan berbagai program acara yang diisi oleh pelaku industri dan juga komunitas terkait di dalamnya. 

Beberapa program yang akan dihadirkan dalam DXI 2023 adalah talkshow, underwater photo talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, hingga lomba fotografi bertema adventure. Salah satu program unggulan yang paling dinanti pengunjung setiap tahunnya yaitu Scuba Experience (SCUBEX) juga akan dihadirkan dalam DXI 2023. 

BACA JUGA:   Singapura Kembali Gelar Pameran Seni ART SG Pada Januari 2024

“SCUBEX merupakan sebuah tangki besar yang menjadi wadah bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya. Nantinya, mereka akan diajarkan bagaimana caranya menyelam dengan tim profesional,” ungkap Michael Bayu Sumarijanto, President Director PT QUAD.

Dharmawan Sutanto, President Director PT Xnet, menambahkan bahwa DXI juga akan diisi dengan berbagai program secara umum yang dapat dinikmati oleh banyak kalangan. Kegiatan yang tengah menjadi tren saat ini juga akan dibahas dalam rangkaian program DXI 2023 selama empat hari penyelenggaraan.

“Saat ini, kegiatan outdoor seperti glamping tengah bermunculan sehingga banyak kegiatan outdoor lainnya yang memengaruhi tren tersebut. Misalnya saja bersepeda di gunung, lari di gunung, kegiatan motor trail, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan alam. Nanti, kita buat program yang berkaitan itu semua sehingga DXI bisa menjadi jembatan bagi masyarakat dan komunitas,” jelas Dharmawan.

BACA JUGA:   Trade Expo Indonesia 2023 Targetkan US$11 Miliar Transaksi

Uniknya, DXI 2023, akan menghadirkan program Surfskate Park dan Indoor Mountain Bike Park yang belum pernah ada di pameran Indonesia lainnya. Untuk menggelar kedua program tersebut, pihak penyelenggara bekerja sama dengan para surfer Indonesia dan juga komunitas MTB (Mountain Bike).

“Ini menjadi ajang yang paling kami nanti karena DXI merupakan wadah bagi para komunitas MTB untuk sharing pengalaman, berbagi ilmu, dan informasi. Acara ini juga dapat lebih mengenalkan MTB kepada masyarakat luas,” kata Ganesha Tamzil, Mountainbike Content Creator.

Selain program acara, DXI 2023, juga dibanjiri banyak diskon dari pelaku usaha yang berpartisipasi dalam pameran. Terdapat juga harga spesial dari berbagai peralatan olahraga selam, olahraga ekstrim, dan outdoor adventure. Tak ketinggalan, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan grand doorprize dengan hadiah menarik bagi pengunjung yang beruntung.

BACA JUGA:   28 Performance Hadir di IIMS Infinite Live, Open Gate Pukul 4 Sore

“Diskon besar-besaran mayoritas masih didominasi oleh tenant dari sektor diving. Dengan adanya diskon dan program-program menarik yang kami suguhkan, kami menargetkan akan ada 28.000 pengunjung yang hadir selama DXI berlangsung,” ungkap Bayu.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke DXI 2023 dapat membeli tiket seharga Rp50.000 per hari atau Rp150.000 selama empat hari penyelenggaraan. Tiket dapat dibeli melalui website www.deepextremeindonesia.com atau datang langsung ke lokasi pameran.