DXI 2024 Hadirkan Lebih Banyak Olahraga Roda Dua

Thursday, 30 May 24 Bonita Ningsih

Pameran olahraga ekstrim, diving, olahraga air, dan outdoor adventure, Deep and Extreme Indonesia (DXI), kembali hadir untuk ke-16 kalinya. Pameran yang diselenggarakan Dyandra Event Solutions ini hadir selama empat hari mulai dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2024 di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC).

Selama 16 kali penyelenggaraan, DXI, selalu memberikan panggung khusus untuk olahraga air dan petualangan ekstrim di Indonesia. Namun, beberapa tahun terakhir, DXI mulai memberikan kesempatan bagi komunitas olahraga lainnya untuk secara aktif berpartisipasi dalam pameran ini.

“Visi kami sebenarnya adalah memperkenalkan cross hobby dari berbagai olahraga. Makanya, kita memasukan jenis olahraga lainnya di DXI,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Event Solutions, Michael Bayu Sumarijanto, saat pembukaan DXI 2024 di Jakarta pada tanggal 30 Mei 2024.

BACA JUGA:   MICE Adalah Ujung Tombak Pariwisata Berkualitas

Memasukan olahraga lainnya di luar menyelam dan ekstrim memang menjadi salah satu bentuk pengembangan dari pelaksanaan DXI. Dimulai sejak tahun lalu, DXI, mulai menambahkan kuota olahraga roda dua untuk berpartisipasi di dalam pameran tersebut.

“Kami mulai menghadirkan lebih banyak lagi olahraga roda dua di DXI. Misalnya saja motocross dan sepeda motor adventure bergabung dalam ekosistem olahraga ekstrim,” ujarnya lagi.

Pengembangan DXI juga mulai terasa ketika mulai hadirnya komunitas memancing saat pameran. Hal ini juga beriringan dengan industri lainnya yang sudah menetap untuk berpartisipasi selama pameran berlangsung.

“Perkembangan-perkembangan seperti ini akan terus kita lakukan ke depannya karena sebenarnya semua komunitas ini saling berhubungan. Misal hobi pertama saya adalah memancing, namun, lama kelamaan saya mulai mencari tahu tentang ikan yang saya pancing dengan cara menyelam,” jelasnya. 

BACA JUGA:   Tuan Rumah Juara Etape Pertama Musi Triboatton 2016

Dengan begitu, pameran DXI diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap keindahan alam yang dimiliki Indonesia. Di samping itu, pameran ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk saling bertukar informasi tentang olahraga ekstrim. 

“Melalui DXI 2024, kami berharap dapat menginspirasi generasi masa depan untuk mencintai dan menghargai keindahan alam. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk mengeksplorasi banyak olahraga mulai dari diving, olahraga air, ekstrim, dan juga outdoor lifestyle,” ujarnya. 

Dengan banyaknya olahraga yang dihadirkan, DXI 2024, mampu mengajak kurang lebih 100 peserta pameran dari dalam maupun luar negeri. Beberapa merek yang berpartisipasi adalah KTM, Husqvarna, Gasgaa, Royal Enfield, Scomadi, hingga RiderSpot sebagai penyedia berbagai perlengkapan roda dua. 

BACA JUGA:   AYANA Hospitality Gelar Wedding Showcase Vows & Veils

“Untuk DXI kali ini, kami menargetkan dapat menghadirkan 20.000 pengunjung selama empat hari pameran,” Bayu menambahkan.

Bagi yang ingin berkunjung ke DXI 2024 dapat melakukan pembelian tiket masuk seharga Rp50.000/hari hingga Rp150.000 (untuk 4 hari). Setiap harinya, masyarakat dapat berkunjung ke DXI 2024 mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.