BBW Eksklusif di Tokopedia Kembali Digelar

Thursday, 01 October 20 Bonita Ningsih
Big Bad Wolf

Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) secara daring kembali digelar melalui official store Tokopedia. Pelaksanaan kali ini dibagi menjadi dua waktu, yakni pada 1-2 Oktober bagi pengguna kartu BCA dan 5-7 Oktober 2020 bagi umum dengan stok buku yang lebih banyak, layanan lebih baik, performa yang lebih cepat, serta bebas ongkos kirim ke seluruh penjuru Indonesia.

Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia dengan membaca buku membuat bazar buku daring ini selalu dinantikan setiap bulannya. Setiap pelaksanaannya, BBW daring selalu hadir dengan misi-misinya, yakni menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca, serta menyediakan akses yang lebih mudah untuk memperoleh buku bacaan yang baik bagi semua kalangan sehingga dapat meningkatkan literasi dan mencerdaskan bangsa.

Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, mengatakan, salah satu kegiatan bermanfaat dalam mengisi waktu luang saat pandemi ialah dengan membaca. Oleh karenanya, kehadiran BBW daring sangat ditunggu oleh masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia agar dapat tetap produktif di tengah kondisi saat ini.

“Saat sebagian besar sekolah di seluruh dunia tutup dan harus membatasi diri mereka ke luar rumah, buku dan bahan bacaan menjadi salah satu kekuatan utama saat masa isolasi. Makanya, bazar buku online BBW di Tokopedia kembali hadir menemani seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Uli.

Lebih lanjut Uli mengatakan, saat ini BBW daring menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan, ilmu, dan pengetahuan. Melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang mencintai buku dan semakin rajin dalam membaca buku.

“Membaca buku tidak hanya dapat menghilangkan kebosanan, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kesejahteraan mental. Buku juga dapat mempererat ikatan antar-keluarga dan individu, memperluas cakrawala, merangsang daya pikiran, dan kreativitas seseorang,” ujarnya lagi.

Jessica Stephanie Jap, AVP of Business Tokopedia, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Tokopedia terhadap bazar buku BBW. Ia juga melihat, saat ini antusiasme masyarakat terhadap buku masih sangat tinggi sehingga tepat jika Tokopedia ikut andil di dalamnya.

“Melalui bazar buku online ini masyarakat dapat meningkatkan literasi hingga mendapatkan pendidikan secara umum lewat pemanfaatan teknologi,” Jessica menambahkan.