Digelar Hybrid, MUFFEST 2021 Hadir di Lima Kota Besar Indonesia

Thursday, 18 March 21 Bonita Ningsih
muffest virtual 2021

Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan acara Muslim Fashion Festival (MUFFEST). Berbeda dari tahun sebelumnya, MUFFEST kali ini diselenggarakan secara hybrid (offline dan online) pada tanggal 18-28 Maret 2021.

MUFFEST 2021 memilih Mall Kota Kasablanka sebagai tempat pelaksanaan acara secara fisik. Sementara, MUFFEST 2021 virtual dapat disaksikan melalui YouTube dan Instagram Muslim Fashion Festival.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, kondisi pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat untuk menggelar sebuah acara besar. Apalagi, MUFFEST dianggap sebagai acara yang memiliki potensi luar biasa untuk memajukan industri fesyen Indonesia, khususnya busana muslim.

BACA JUGA:   Inacraft 2017 Hadirkan Keindahan Yogyakarta

“Melalui MUFFEST, kami akan terus berupaya mendukung pelaku usaha lokal dan juga desainer dalam negeri dalam mempromosikan produknya secara nasional,” kata Hendra.

Untuk semakin menyukseskan keinginannya, Dyandra Promosindo akan membawa MUFFEST 2021 ke lima kota besar di Indonesia. Selain Jakarta, kota lainnya yang akan menyusul adalah Yogyakarta, Surabaya, Bekasi, dan Bandung.

Pembukaan MUFFEST 2021 Hybrid juga dihadiri oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Teten mengapresiasi pihak penyelenggara karena telah berhasil menyelenggarakan sebuah acara fesyen muslim pertama yang dilaksanakan secara hybrid di lima kota Indonesia.

BACA JUGA:   Dyandra Promosindo Akan Gelar 32 Event Selama 2021

“Kita juga mengharapkan agar MUFFEST tidak hanya digelar di dalam negeri, tetapi juga secara global,” ucap Teten.

MUFFEST merupakan pameran busana muslim yang menghadirkan berbagai program di dalamnya, seperti peragaan busana, talk show, seminar, serta kompetisi. Pelaksanaan MUFFEST kali ini diharapkan mampu mengulang kesuksesan acara tahun lalu dengan total transaksi Rp43,7 miliar selama lima hari.

Untuk mengikuti rangkaian acara MUFFEST 2021, masyarakat dapat langsung mengunjungi empat lokasi yang telah disiapkan di Mall Kota Kasablanka, yakni Grand Atrium, Mosaic Walk, Mosaic 1, dan juga Fashion Atrium. Penyelenggaraan MUFFEST 2021 akan dimulai pada pukul 11.00 hingga 21.00 WIB setiap harinya. Para pengunjung tidak dikenakan biaya untuk mengikuti rangkaian acara ini, kecuali saat ingin menonton fashion show.