Small Hands Big Dreams, Aksi Nyata untuk Anak Penderita Kanker

Friday, 19 March 21 Erwin Gumilar
Small Hands Big Dreams

Aimee Mihardja, founder brand fashion AIM The Label, berkolaborasi dengan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) untuk mengangkat karya lukisan anak-anak penderita kanker menjadi desain produk merchandise. Hasil penjualan merchandise tersebut nantinya akan didonasikan untuk membantu pengobatan bagi anak-anak penderita kanker. Kolaborasi bertajuk “Small Hands Big Dreams” tersebut diluncurkan pada Kamis (18/21) di Asian 8 Room, Hotel Sultan Jakarta.

Dalam program sosial ini, Aimee berkreasi dengan delapan karya lukis untuk diaplikasikan dalam beberapa produk, seperti tas, kaus, sarung bantal, buku tulis, tumbler, termos, dan mug. “Delapan karya ini tahap pertama, nantinya lukisan yang ditampilkan karya berbeda dari anak lainnya,” ungkap remaja 18 tahun ini.

BACA JUGA:   ARTOTEL Thamrin Jakarta Gelar Pameran Seni Gabungan 

Bagi Aimee, lukisan karya anak-anak tersebut telah menginspirasi mengenai semangat hidup. “Dengan segala hal yang sedang mereka lalui, seberapa berat pun itu, mereka tetap tersenyum dan tetap memiliki semangat berkarya,” ungkapnya.

Melalui kolaborasi ini, Aimee berharap ikut berkontribusi memberikan kesempatan membangun harapan dan menghibur mereka dalam proses pengobatan. “Saya ingin mereka melihat bahwa ada kekuatan besar di setiap hal kecil yang mereka lakukan. Mereka anak-anak luar biasa,” jelasnya.

BACA JUGA:   REI Mandiri Property Expo 2018 Menyasar Kaum Milenial

Dirinya berharap dengan adanya program sosial ini anak-anak penderita kanker terus termotivasi untuk tetap berkarya mengembangkan bakat seninya.

Sallyana Sorongan, pendiri YKAI, mengungkapkan bahwa Aimee dan program sosial yang dikerjakannya telah membantu para anak-anak penderita kanker dalam banyak sisi. “Tidak saja dalam bentuk dana, juga dapat menumbuhkan harapan sehingga mereka selalu termotivasi, terus bereksplorasi dengan kreativitas,” ujar Sallyana.

Sallyana mengungkapkan, program seperti ini  juga dapat menumbuhkan rasa senang anak-anak karena adanya kasih sayang dan perhatian kepada mereka. “Rasa senang ini dapat membantu meningkatkan semangat anak-anak dalam masa pengobatan,” kata Sallyana.

BACA JUGA:   Naik Kelas, Grebeg Sudiro Diharap Masuk Ke Platform Digital

Masyarakat dapat ikut berkontribusi membeli produk merchandise melalui website Yayasan Kanker Anak Indonesia atau Instagram @kankeranakindonesia dan @aimthelabel atau bisa juga memesan melalui WA 0816740242 atau 08170258800.