Digelar ke-32 Kali, Pameran Pendidikan IIETE Hadirkan Ratusan Peserta 

Thursday, 01 February 24 Bonita Ningsih

Wahyu Promo Citra (WPCitra) kembali menyelenggarakan pameran pendidikan bertaraf internasional yang bernama Indonesia International Education Training Expo & Conference (IIETE). Pameran ini rencananya akan diselenggarakan pada 22 hingga 25 Februari 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Penyelenggaraan tahun ini menandakan ke-32 kalinya pameran ini digelar setelah sebelumnya sempat terhenti di tahun 2021 akibat pandemi Covid-19. Dengan usianya yang tak lagi muda, IIETE, diklaim menjadi pameran pendidikan tinggi yang terlama di Indonesia.

“Ini juga menjadi pameran tertua kami yang digelar sejak tahun 90-an dan selalu rutin kami gelar setiap tahunnya,” ungkap Satrio Sukur selaku Wakil Direktur WPCitra dalam peluncuran IIETE di Jakarta pada 1 Februari 2024.

Menurutnya, pameran ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA saat ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Di sini, mereka dapat menggali informasi terkait berbagai program pendidikan mulai dari jenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, hingga kelas internasional. Lebih dari itu, pameran ini juga akan menghadirkan sejumlah program pelatihan hingga program kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

BACA JUGA:   Berburu Diskon hingga Wisata Kuliner di Jakarta Fair 2023

Mengusung tema Never Stop Learning, WPCitra, secara konsisten telah menjadi wadah terbaik untuk memfasilitasi dunia pendidikan di Indonesia. Bagi calon mahasiswa, pameran ini dijadikan sebagai tempat untuk menggali atau eksplorasi apa saja yang mereka butuhkan sebelumnya ke jenjang lebih tinggi. Sedangkan para kampus dapat memperkenalkan lebih detail terkait program studi kepada peserta didik yang hadir selama pameran. 

“Tema ini sebenarnya hampir mirip dengan tahun sebelumnya karena sejatinya para senior maupun junior akan senantiasa belajar terus. Oleh sebabnya, pameran ini masih banyak diminati dan menjadi agenda paling ditunggu oleh perguruan tinggi hingga training dari dalam maupun luar negeri,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Pameran PEVS 2024 Hadir Lebih Lama dan Besar

IIETE 2024 akan digelar di Hall B JCC dengan area seluas 6.000 meter persegi. Dengan luas tersebut, pameran ini rencananya akan menghadirkan lebih dari 100 peserta dari PTN dan PTS favorit yang tersebar di Indonesia maupun mancanegara. Ada juga perserta dari lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan, dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri. 

Beberapa kampus favorit dari Indonesia yang hadir dalam acara ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Hasanuddin, Politeknik Keuangan Negara STAN, Poltekkes Kesehatan, Universitas Atma Jaya, Universitas Terbuka, Bina Nusantara, Mercu Buana dan banyak lagi.

Sedangkan untuk kampus luar negeri yaitu Kazan Federal University, Novosibirsk State Technical University, Saint Petersburg Electrotechnical University “LETI”, HSE University dari Rusia. Lalu Torrens University dan Central Queensland University dari Australia, Vocational Training Council dari Hong Kong, serta Goethe Institute Indonesien dari Jerman.

BACA JUGA:   ILE 2023 Tingkatkan Peluang Bisnis Lisensi dan Waralaba di Indonesia

Kemudian ada James Cook University Singapore, Future Ready Academy, Embry Riddle Aeronautical University dari Singapura. Silla University, Donga University, Hanseo University, Sungkyungwan University, Sejong University dari Korea. Ada juga Ratna Sagar, PLTD dari India, Accept- Ed Limited dari Inggris, Mahidol University dari Thailand, dan Campus Spain dari Spanyol.“Beberapa kampus yang hadir telah secara konsisten ikut dalam pameran ini setiap tahunnya. Kami sangat bangga dan apresiasi mereka dengan cara memaksimalkan program-program yang menjadi supporting pameran,” ujarnya lagi.