Donasi Sambil Berlari Ala VXSport 2020

Wednesday, 09 September 20 Bonita Ningsih
VXSport 2020

Sejak awal September 2020, Dyandra Promosindo tengah menyelenggarakan event olahraga terbaru bertajuk Virtual Experience Sport (VXSport) 2020. Event lari secara virtual ini dilakukan untuk memenuhi kerinduan pelari dalam berkompetisi sekaligus memberi fasilitas olahraga bagi masyarakat di masa pandemi ini.

“Di masa pandemi ini, kreativitas kita tidak boleh mati, makanya Dyandra menghadirkan acara ini. Kegiatan virtual lari ini juga bertujuan untuk memberikan aktivitas para penggiat lari agar tidak menjadi lemas dan tetap sehat saat pandemi ini,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Selain menyediakan wadah bagi masyarakat hidup sehat, VXSport juga menjadi wadah untuk melakukan aksi sosial. Pasalnya, setiap melakukan pendaftaran VXSport 2020 secara otomatis akan turut berdonasi dalam pembiayaan sektor pendidikan di Indonesia. Uang pendaftaran yang ditawarkan pada kegiatan ini ialah Rp250.000 dan Rp500.000, sesuai dengan jarak tempuh yang akan dipilih oleh para peserta.

“Selain mendapatkan medali dan hadiah dari kami, para peserta juga akan melakukan donasi di sini. Saya harap ini menjadi sebuah cerminan dari spirit bangsa untuk dapat saling membantu, dalam hal ini di dunia pendidikan,” ungkap Kohen, begitu sapaan akrab Hendra.

Dalam penyaluran donasi ini, Kohen menjelaskan telah bekerja sama dengan salah satu platform penggalangan dana secara daring, yakni kitabisa.com. Menurutnya, platform tersebut sudah teruji dan dapat dipercaya dalam menyalurkan berbagai donasi secara daring.

“Kita tidak mau salah langkah dalam distribusi, makanya kita gandeng partner yang teruji dan saat ini sudah ada pembicaraannya dengan kitabisa.com. Mereka juga sudah punya database sendiri dan sudah jelas alur distribusinya akan ke mana,” kata Kohen.

Untuk meramaikan acara ini, Kohen juga mengajak komunitas lari di Indonesia untuk ikut bagian dari pelaksanaan kegiatan VXSport 2020. Salah satu perwakilan dari IkastaRun, Teddy Wahyu, mengatakan bahwa pihaknya turut berbahagia menjadi bagian dari kegiatan ini. Apalagi, dengan adanya kontribusi bagi dunia pendidikan menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelaksanaan VXSport 2020 di masa pandemi.

“Di masa pandemi ini, dunia pendidikan di Indonesia memang harus kita bantu dan selamatkan. Kita lihat masih banyak masyarakat yang tidak mampu untuk belajar secara online karena keterbatasan alat dan biaya sehingga sudah seharusnya kita bantu untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Teddy.

Selain IkastaRun, Dyandra Promosindo juga mengajak komunitas lari seperti Indo Runners, Canirunners, dan penggiat lari lainnya. Dengan begitu, ia berharap acara ini dapat menarik banyak peserta sehingga dapat menciptakan masyarakat sehat dan aktif dalam berdonasi di dunia pendidikan.

“Ini event awal kita, jadi memang kita harapnya banyak pihak yang terlibat, makanya kita mengajak komunitas tersebut di dalamnya. Targetnya, sih, mudah-mudahan dapat peserta kurang lebih 1.000 selama tiga batch penyelenggaraan VXSport 2020,” ucap Kohen.