Memanjakan Buyer Asing di Trade Expo Indonesia 2019

Friday, 18 October 19 Herry Drajat
Trade Expo Indonesia 2019

Peran buyers dalam sebuah pameran dagang sangat vital, apalagi untuk pameran yang bersifat B2B. Untuk memberikan kenyamanan pada para buyers dari luar negeri yang berpartisipasi pada pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Banten, Kementerian Perdagangan memberikan fasilitas terbaik bagi mereka.

Bekerja sama dengan PT Debindo Multi Adhiswasti selaku mitra penyedia jasa professional pada pameran dagang terbesar di Indonesia, Kemendag menyediakan fasilitas penjemputan di bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan shuttle bus yang mencakup pengantaran dari dan ke bandara, hotel, dan tempat acara dari tanggal 14-20 Oktober 2019 selama 24 jam.

Untuk memudahkan para buyers mendapatkan informasi mengenai penyelenggaraan Trade Expo Indonesia, yang meliputi info produk yang ditampilkan, agenda acara, forum bisnis, juga informasi mengenai fasilitas yang disediakan panitia, disediakan welcome desk (meja informasi) bagi para buyers di terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Welcome desk yang disediakan tidak pernah sepi melayani buyers yang ingin memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan. Ini menunjukkan bahwa welcome desk memberikan kemudahan bagi para buyers dalam mengikuti TEI 2019,” ungkap Marolop Nainggolan, Direktur Kerja Sama Pengembangan Ekspor.

Menurut Marolop, para buyers antusias menghadiri pameran perdagangan Indonesia terbesar ini, terutama dari Thailand, Ethiopia, Srilanka, India, Nigeria, Belgia, Jordania, Prancis, Palestina, dan Australia. “Pemberian fasilitas ini sebagai upaya meningkatkan jumlah buyer pada TEI ke-34,” pungkas Marolop.