Dyandra Promosindo Gelar Event Lari Virtual

Thursday, 13 August 20 Bonita Ningsih
Virtual Experience Sport

Pandemi COVID-19 menimbulkan banyak kebiasaan baru yang harus disesuaikan dengan aktivitas masyarakat. Salah satunya ialah dengan menjaga kesehatan, kebersihan diri, dan lingkungan sekitar.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya ialah dengan menjalankan olahraga rutin. Melihat kebiasaan baru tersebut, Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition & Event Organizer akan melaksanakan event olahraga terbaru bertajuk Virtual Experience Sport (VXSport) 2020.

Virtual Experience Sport (VXSport) 2020 merupakan kompetisi olahraga virtual yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kerinduan pelari dalam berkompetisi sekaligus memberi fasilitas olahraga bagi masyarakat di masa pandemi ini.

Bunga Swastika Putri, Project Manager VXSport, menjelaskan bahwa event terbaru ini dilakukan sejalan dengan kebiasaan baru masyarakat di tengah pandemi. Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang menjalankan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya.

“VXSport sebagai ajang olahraga virtual hadir bagi para pelari dan pesepeda untuk tetap berolahraga secara aman dan nyaman. Melalui kegiatan ini, para peserta juga dapat terkoneksi dengan seluruh peserta lainnya meskipun lokasinya berjauhan,” ujar Bunga.

Sebagai program pembuka, akan dilaksanakan Virtual Experience Run (VXRUN): Nusantara Energy Run seri pertama pada tanggal 1-30 September 2020. Sementara itu, seri kedua dan ketiga akan dilakukan pada bulan Oktober dan November 2020.

“Masing-masing seri akan menempuh jarak lari sejauh 15K,” Bunga menambahkan.

Namun, bagi pelari yang ingin mencari tantangan lebih besar, tersedia juga kategori VXRUN: Nusantara Heritage Marathon 45K. Program ini akan hadir pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Setiap peserta akan mendapatkan medali dari setiap seri (VXRUN): Nusantara Energy Run. Jika mengikuti keseluruhan seri, maka peserta akan mendapat tiga medali yang mengukirkan keindahan nusantara.

Selain mendapatkan medali, peserta juga turut terlibat langsung dalam donasi pada sektor pendidikan di Indonesia. Peserta (VXRUN): Nusantara Energy Run dikenakan biaya pendaftaran Rp250.000 dan Rp500.000 untuk peserta VXRUN: Nusantara Heritage Marathon 45K.

Pendaftaran seri pertama (VXRUN): Nusantara Energy Run akan dimulai pada tanggal 1 hingga 15 September 2020. Untuk mengetahui informasi pendaftaran dapat langsung mengunjungi website www.dyandravirtualsport.com atau Instagram @vxsport.

“Kepada para peserta nantinya kami juga imbau untuk tetap menjaga dan memberlakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tidak hanya saat mengikuti kegiatan ini, tetapi juga pada saat melangsungkan kegiatan sehari-hari,” ucap Bunga.