Enam Ribu Pelari Ramaikan Taiwan Excellence Happy Run 2018

Tuesday, 21 August 18   26 Views   0 Comments   Venue
Taiwan Excellence Happy Run

Event Taiwan Excellence Happy Run kembali digelar di Jakarta pada 19 Agustus 2018. Sebanyak 6.000 pelari memeriahkan event tahunan yang kali ini dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah.

Pesta olahraga Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang memberikan berkah tersendiri bagi kegiatan Taiwan Excellence Happy Run 2018. Meski harus memindahkan lokasi penyelenggaraan ke Taman Mini Indonesia Indah, namun minat peserta lari gembira ini tidak berkurang.

“Kami pindah lokasi karena bersamaan dengan digelarnya Asian Games. Tapi ini justru menjadi momentum, ada euforia masyarakat dengan event olahraga,” ungkap Witaksa Windaya, Direktur Pt. Adidaya Jaya Lestari, event organizer Taiwan Excellence Happy Run 2018.

Menurutnya, jumlah peserta Taiwan Excellence Happy Run 2018 meningkat 100 persen dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. “Tahun lalu jumlah pesertanya 3.000 orang, tahun ini meningkat dua kali lipat,” terangnya.

Witaksa mengungkapkan, pemilihan tempat di kawasan obyek wisata Taman Mini Indonesia Indah merupakan pilihan yang paling tepat. “Taman Mini relatif mudah dijangkau. Warga Jakarta juga familiar dengan TMII sehingga minat peserta pun tetap tinggi,” jelas Witaksa.

Ada dua kategori lomba dalam Taiwan Excellence Happy Run, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer, dengan lintasan mengelilingi kawasan wisata Taman Mini Indonesia Indah. Beragam hadiah menarik disediakan untuk para peserta Taiwan Excellence.

Taiwan Excellence merupakan event yang digelar sekali dalam setahun oleh pemerintah Taiwan untuk mengenalkan produk-produk unggulannya kepada masyarakat Indonesia. Rangkaian kegiatan Taiwan Excellence juga diisi dengan pameran produk yang bertajuk Taiwan Expo yang tahun ini digelar pada akhir Maret lalu.

Penulis: Erwin Gumilar