IFEX Virtual Showroom Memiliki Pembeli Aktif dari 10 Negara

Friday, 15 October 21 Bonita Ningsih

Pameran mebel dan kerajinan, Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Showroom, masih tengah berlangsung hingga 20 Oktober 2021. Acara persembahan Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) dan Dyandra Promosindo ini digelar melalui platform khusus dengan link https://ifexindonesia.com/virtual-showroom. 

Platform ini akan memfasilitasi segala kebutuhan antara peserta pameran dengan para pengunjung virtual. Melalui platform ini, keduanya dapat berinteraksi dan bertransaksi meskipun di tengah pandemi selama 24 jam penuh.

Sejak IFEX Virtual Showroom digelar pada 20 September 2021, platform ini memberikan kemudahan dalam mengakses pengunjung. Tak hanya dari dalam negeri, platform ini dapat mengakomodir pembeli mancanegara yang menunjukkan ketertarikannya terhadap produk mebel dan kerajinan asal Indonesia. 

BACA JUGA:   IIMS Hybrid 2021 Catat Transaksi Hingga Rp1 Triliun

Berdasarkan data terkini dari IFEX Virtual Showroom 2021, terdapat 10 negara yang menyumbangkan pembeli aktif pada dua minggu awal acara. Negara tersebut adalah India, Amerika, Vietnam, Belanda, Tiongkok, Jerman, Singapura, Filipina, Australia, dan Perancis

Selain itu, hadir juga pengunjung baru dari negara Kanada, Spanyol, dan Hongkong yang antusias mengikuti acara tersebut. Data tersebut di luar jumlah pengunjung yang berasal dari negara Indonesia.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan penyelenggaraan IFEX terbukti membawa efek positif bagi industri furnitur Indonesia. Apalagi, saat melihat antusiasme para pengunjung yang berasal dari berbagai negara, diharapkan dapat membuat pasar furnitur Indonesia semakin berkembang.

BACA JUGA:   Kemenparekraf Kirim Perwakilan Ke Ajang London Design Biennale

“Kami optimistis menciptakan peluang lebih maksimal dan berpengaruh luas kepada seluruh stakeholders dan buyers, baik jangkauan nasional maupun mancanegara”, ujar Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

Abdul Sobur, Ketua Presidium HIMKI, juga mengingatkan agar para peserta pameran dapat memproduksi berbagai produk berkualitas tinggi selama perhelatan berlangsung. Meskipun digelar secara virtual, para pemain industri mebel dan kerajinan Indonesia harus tetap semangat memamerkan hasil karya terbaiknya.

“Mengingat IFEX dikenal sebagai pameran yang menampilkan produk-produk yang inovatif, kreatif, dan memiliki nilai tinggi sehingga IFEX Virtual Showroom 2021 tentunya akan menampilkan produk-produk yang beragam dan berkualitas.” ucap Abdul.

BACA JUGA:   MICE Fam Trip SMF & AMITE 2016

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi IFEX Virtual Showroom dapat melakukan registrasi secara gratis melalui situs https://ifexindonesia.com/registration. Pengunjung dapat mengisi e-form secara lengkap kemudian melakukan verifikasi melalui email masing-masing.

Jika sudah mendapatkan email konfirmasi, pengunjung dapat langsung log in di laman yang tersedia pada situs IFEX. Setelahnya, para pengunjung dapat langsung menjelajahi pameran IFEX Virtual Showroom secara virtual.