Final Wonderful Indonesia Srikandi Championship Digelar Pada 31 Oktober 2021

Thursday, 14 October 21 Bonita Ningsih

Perkembangan dunia digital yang sangat pesat menggeser aktivitas fisik menjadi sebuah kegiatan digital. Hal ini dapat dilihat dengan berkembangnya industri esport tanah air dan telah dijadikan lahan profesi baru yang menjanjikan.

Menyikapi hal tersebut, Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) dan Dyandra Promosindo menggelar sebuah turnamen The Biggest, The Highest Prize Pool and The First Stage Tournament for Esport Ladies in Indonesia. Bertemakan “Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021” kegiatan ini diselenggarakan pada 29–31 Oktober 2021.

Penyelenggaran Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 menjadi wadah terbaik bagi pemberdayaan perempuan, khususnya di bidang esports. Kegiatan ini juga dapat mengubah dominasi kaum pria dalam turnamen esports dan mendukung misi ASENSI untuk memberdayakan perempuan khususnya di industri pariwisata dan ekonomi kreatif. 

BACA JUGA:   SIAL Interfood Hadirkan Beragam Kebutuhan Dapur

Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjaya, mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memotivasi pemain esport wanita Indonesia agar lebih berkembang, maju, dan berkualitas demi tercapainya kesetaraan gender di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga berharap agar turnamen ini menjadi ajang bergengsi bagi para esports srikandi Indonesia.

“Turnamen ini merupakan sebuah komitmen ASENSI untuk berkontribusi di industri esports Indonesia,” Susanty menambahkan.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengungkapkan bahwa kegiatan esport ini memberikan peluang yang baru bagi anak muda, khususnya perempuan di tengah pandemi. Dukungannya terhadap pemain esport perempuan Indonesia juga diperlihatkan dengan menyelenggarakan turnamen ini secara berkelanjutan.

BACA JUGA:   China Import and Export Fair Digelar Secara Virtual

“Jika turnamen ini bisa diadakan secara rutin, tak menutup kemungkinan ekosistem esport perempuan akan sama berkembangnya dengan scene esport pria. Ke depannya, kami akan selalu menyajikan turnamen esportladies yang professional dan menjunjung tinggi fairplay,” jelas Kohen begitu sapaan akrab Hendra.

Aloysius Adrian, Project Manager WISC ASENSI, menjelaskan highlight dari penyelenggaraan turnamen Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu Qualification Phase, Group Stage, dan Playoff & Grand Final. Babak kualifikasi digelar pada 27–30 September 2021 kemudian tahap group stage pada 4–13 Oktober 2021. Pada 29-30 Oktober 2021 akan dilakukan offline play off dan menyusul babak semi final serta grand final di tanggal 31 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Knowledge Management Summit Datangkan Narasumber Pakar Dunia

“Ada enam tim profesional yang diundang untuk memberikan tantangan baru kepada peserta. Kita juga akan mengundang dua tim terbaik dari babak kualifikasi,” ujar Aloysius.

Turnamen Wonderful Indonesia Srikandi Championship 2021 dapat disaksikan melalui kanal Youtube: Dignity Project Esport dan ASENSI. Banyak acara menarik yang telah disiapkan pihak penyelenggara, termasuk pembagian hadiah yang mencapai Rp120 juta.