Kedutaan Besar Republik Korea Hadirkan Festival Seni Budaya

Tuesday, 12 October 21 Bonita Ningsih

Sepanjang bulan Oktober 2021, tim Korea untuk Indonesia menggelar rangkaian acara seni-budaya bertajuk “2021 We Go Together Festival”. Festival ini dibuka pada 4 Oktober 2021 bersamaan dengan acara peringatan National Foundation Day atau Hari Kelahiran Bangsa Korea (disebut Gae-cheon-jeol dalam bahasa Korea).

Tim Korea yang terlibat dalam acara ini adalah Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan institusi Pemerintah Korea lainnya yang berkantor di Indonesia. Misalnya saja seperti Korean Cultural Center Indonesia (KCCI), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Creative Content Agency (KOCCA), Korea Foundation (KF), dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT).

BACA JUGA:   MUFFEST 2019 Bawa Indonesia Menjadi Pusat Fashion Muslim Dunia

2021 We Go Together Festival menyuguhkan sembilan acara K-Pop, K-Food, K-Film, dan Pariwisata bertema “Feel Together”, “Taste Together”, serta “Enjoy Together”. Selain itu, ada juga acara spesial yang isinya memadukan kedua budaya yakni Korea dan Indonesia.

Festival ini digelar secara hybrid dengan memadukan dua media yakni virtual maupun non-virtual. Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan beragam kegiatan dan juga bintang tamu spesial untuk memeriahkan festival tersebut.

Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Park Tae-sung, mengatakan bahwa ‘We Go Together Festival’ hadir untuk menambah jumlah penggemar budaya Korea yang berasal dari Indonesia. Melalui acara ini juga diharapkan dua negara dapat saling menghargai budaya masing-masing serta menjalin persahabatan yang lebih erat.

BACA JUGA:   Indonesian Contemporary Art & Design Digelar di grandkemang Hotel Jakarta

“Semoga acara ini dapat menjadi media silaturahmi antara warga Korea dan Indonesia. Tak hanya menikmati acara yang menyuguhkan budaya Korea, tetapi juga perpaduan budaya Korea dan Indonesia,” ujarnya.

Perhelatan festival ini juga diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat Korea dan Indonesia untuk melewati badai COVID-19. Dengan begitu, kedua negara dapat menjalani kehidupan seperti sedia kala dan menikmati hidup normal kembali.

BACA JUGA:   Tiga Program Promosi Pariwisata Sulawesi Selatan

“Harapan besar kami adalah festival ini dapat menghibur warga Korea dan Indonesia yang jenuh dan lelah akibat COVID-19 dan menyemangati kita untuk segera pulih dari pandemi,” katanya lagi.