Hodgepodge Superfest 2019 Umumkan Lineup Kedua

Friday, 19 July 19   10 Views   0 Comments   Bonita Ningsih
Hodgepodge Superfest 2019

Festival musik persembahan Java Festival Production dan Supermusic, yakni Hodgepodge Superfest 2019, mengumumkan lineup kedua pengisi acara tersebut. Acara yang berlangsung pada 31 Agustus hingga 1 September 2019 ini akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara.

Pihak penyelenggara sudah mengonfirmasi kehadiran beberapa musisi yang akan mengisi panggung di Ecopark Ancol, antara lain The Used, State Champs, Superorganism, Adrian Khalif, Ahmad Abdul, Coldiac, Dried Cassava, Feast, Iwa K x Sweet Martabak, GHO$$, Jevin Julian x Petra Sihombing, LALAHUTA, M.A.T.S, Maliq & D’Essentials, Marcello Tahitoe, Pamungkas, dan Reality Club.

Sebelumnya, pihak penyelenggara sudah menginformasikan lineup pertama yang akan hadir di Hodgepodge Superfest 2019. Beberapa di antaranya ialah super group Prophets of Rage (Tom Morello, Tim Commerford & Brad Wilk dari Rage Against the Machine, Chuck D dan DJ Lord dari Public Enemy, B Real dari Cypress Hill), Snow Patrol (Acoustic), BARASUARA, Danilla, FOURTWNTY, GAC, The Japanese House, dan Phony Ppl.

Dewi Gontha, Presiden Direktur PT Java Festival Production, mengatakan, kehadiran para musisi tersebut diharapkan dapat memeriahkan festival musik yang sudah digarap selama dua tahun belakangan ini. Apalagi, dengan pemilihan musisi yang berasal dari berbagai genre musik semakin mendorong rasa percaya dirinya untuk mendatangkan pengunjung yang banyak.

“Sesuai dengan kata hodgepodge yang artinya ‘campur aduk’, menjadi acuan kami untuk mengundang berbagai kalangan artis dan musisi. Tidak hanya satu genre musik saja di sini,” ujar Dewi di Jakarta.

Hal ini dapat terlihat dari lineup yang sudah dibagikan ke publik, ada band rock asal Amerika The Used, kemudian band indie pop asal Inggris Superorganism, musisi Indonesia dengan genre dance/electronic yaitu Jevin Julian yang akan berkolaborasi dengan Petra Sihombing, dan beberapa musisi lainnya dengan genre musik yang berbeda.

Sama seperti tahun sebelumnya, konsep festival musik ini dibuat seolah-olah menyatu dengan alam di ruangan terbuka. Lokasi acara berada di antara pohon dan rerumputan sehingga menciptakan atmosfer yang segar dan hijau.

“Kami berharap pengunjung dapat menikmati suasana tersebut sambil menyaksikan performance dan menikmati makanan dan minuman di area festival yang artistik,” ucap Dewi.

Vicky Setiawan, perwakilan dari Supermusic, mengatakan, pihaknya akan memberikan pengalaman dan konten acara yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Supermusic akan berkolaborasi dengan para seniman seperti Never Too Lavish & Darbotz untuk tampil di Hodgepodge Superfest.

Selain itu, Supermusic akan membuat satu stan khusus bernama Technoze yang memadukan antara elemen musik, seni, dan teknologi. Di sana, pengunjung akan merasakan pengalaman yang berbeda dan sulit untuk dilupakan.

“Kami juga akan buat instalasi khusus yang Instagramable sehingga pengunjung dapat foto-foto di sana dan membagikan keseruan di acara Hodgepodge Superfest,” kata Vicky.

Penjualan tiket Hodgepodge Superfest 2019 dapat dibeli secara online maupun offline. Beberapa situs online yang menjual tiket ini ialah Rajakarcis, Kiostix, Traveloka, Gotix, hingga tiket.com. Sedangkan untuk pembelian offline bisa dibeli melalui mobile ticket box milik Java Festival Production yang berkeliling di sekitar Jakarta dan Tangerang.

Harga yang ditawarkan adalah Rp600.000 untuk daily pass, sementara untuk tiket 2 day pass seharga Rp950.000. Harga tersebut sudah termasuk tiket masuk Ancol untuk 1 orang dan 1 kendaraan.