Homedec 2019 Diadakan di Dua Lokasi

Thursday, 24 January 19 0 Comments   Herry Drajat
Homedec 2019

Homedec yang diselenggarakan oleh PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition pada tahun 2019 akan menyelenggarakan pameran di dua tempat. Pameran dengan tema “Your Home Your Style” akan diselenggarakan pada 11-14 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) dan 24-27 Oktober di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang, Banten.

Ini merupakan kali pertama Homedec diadakan di dua tempat dalam satu tahun. Tahun ini, Homedec memasuki tahun kelima penyelenggaraan.

Pada pameran tahun lalu yang diselenggarakan di ICE, Homedec dihadiri oleh 25.800 pengunjung selama 4 hari, dengan 77 persen dari kelas menengah ke atas yang didominasi dari wilayah Jakarta dan Tangerang. Tahun ini, Homedec akan menampilkan total 750 stan pameran dan menargetkan 62.000 pengunjung selama empat hari pameran di JCC dan ICE.

Berdasarkan data dari survei yang dilakukan kepada 13.200 responden, pengunjung pameran Homedec 2018 yang datang hampir 50 persen didominasi oleh generasi milenial (rentang umur 25-35 tahun) dengan status kepemilikan rumah/apartemen yang memiliki luasan tidak lebih dari 72 meter persegi. Diprediksi, gaya desain rumah tinggal yang akan banyak diminati dalam lima tahun ke depan adalah smart space home living, yaitu gaya desain untuk memanfaatkan ruang terbatas secara lebih efektif dan efisien untuk dihuni.

Gaya desain smart space home living akan menjadi acuan Homedec dalam membuat terobosan dan inovasi program, salah satunya adalah melalui program Showhome. Showhome adalah showcase interior rumah/ruangan yang dapat menginspirasi pengunjung dalam mengaplikasikan angle of function space living dengan ukuran 1:1. Ini merupakan hasil kolaborasi dengan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia) yang melibatkan emerging desainer interior dan juga produk-produk terkini dari para peserta Homedec 2019.

Linda Leoni, Regional Business Development Manager PT CIS Exhibition, mengatakan, “Berdasarkan hasil data yang telah kami rangkum, prediksi dalam lima tahun ke depan generasi milenial akan cenderung memilih luasan properti yang cukup ditinggali oleh newlyweds atau keluarga berencana. Hal ini dikaitkan dengan kenaikan nilai properti yang cukup signifikan di setiap tahunnya. Kenaikan pendapatan untuk generasi milenial dengan rata-rata hanya 10 persen dari tahun ke tahun tidak dapat mengimbangi kenaikan harga properti yang peningkatannya dapat mencapai 20 persen dari tahun ke tahun.”

Selain Showhome, akan ada banyak kegiatan lain pada Homedec 2019, di antaranya cooking & baking class yang dilaksanakan bekerja sama dengan IPA (Indonesia Pastry Alliance), Good Design Award, Forum Arsitektur Archinesia, Homedec Talk, peluncuran produk dan demo, serta pameran foto arsitektur dan interior.