IFEX 2021 Beralih ke Virtual

Thursday, 04 February 21 Harry
pameran kerajinan rotan furnitur ifex

Penyelenggaraan Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2021 kembali ditunda.

Abdul Sobur, Presidium HIMKI (Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia), mengatakan, “Dengan mempertimbangkan kondisi dan situasi saat ini, maka penyelenggaraan IFEX kembali ditunda. Kami memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para pengunjung, peserta, dan panitia serta juga mematuhi aturan dari pemerintah untuk tidak membuat kerumunan. Situasi saat ini masih tidak ideal, namun kami optimistis bahwa industri ini masih tumbuh dan bisa bangkit kembali.”

Namun demikian, IFEX 2021 tetap hadir secara daring dengan menghadirkan program-program virtual untuk para buyer yang tertarik terhadap produk-produk furnitur Indonesia. Program-program tersebut antara lain adalah IFEX Show Preview, IFEX Virtual Expo, dan IFEX Virtual Showroom.

IFEX Show Preview adalah sebuah platform untuk mempermudah buyer mencari furnitur dan kerajinan dari para peserta IFEX. Di platform ini ditampilkan foto-foto produk furnitur dan kerajinan yang tersedia. Para buyer juga dapat langsung menghubungi peserta IFEX melalui platform ini. Program ini dilaksanakan dari tanggal 1-28 Februari 2021.

BACA JUGA:   IFRA Hybrid Business Expo 2021 Hadirkan 22.022 Pengunjung Selama Satu Bulan

Sementara, IFEX Virtual Expo merupakan pameran virtual berbasis 3D dengan menampilkan stan virtual serta showroom virtual dan produk dari peserta-peserta IFEX. Pameran virtual ini juga memfasilitasi interaksi antara buyers dan exhibitors melalui platform website IFEX di mana dapat terjadi komunikasi melalui email exhibitors sehingga mereka bisa berkomunikasi secara langsung layaknya di pameran offline. Program ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-14 Maret 2021.

BACA JUGA:   INAMICE 2021 Diharapkan Jadi Solusi Untuk Memulihkan Kembali Industri MICE Indonesia

Terakhir adalah IFEX Virtual Showroom yang menggunakan kamera 360 derajat untuk menunjukkan showroom dari para exhibitors secara riil. Buyers dan exhibitors juga dapat berinteraksi selama 24/7 yang difasilitasi di platform ini. Program ini akan berjalan selama bulan April-September 2021. Semua program virtual IFEX dapat diakses di situs IFEX www.ifexindonesia.com.

“Meskipun pameran IFEX 2021 secara offline kembali ditunda, kami hadirkan rangkaian program virtual untuk para buyers agar tetap terhubung dengan para peserta IFEX dan tetap dapat menjalankan transaksi agar ekonomi industri dapat tetap tumbuh. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari para stakeholder untuk membantu pelaksanaan IFEX secara virtual dan tetap optimis akan pertumbuhan industri furnitur,” ucap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.