IIMS 2023 Kembali Gunakan Seluruh Hall JIExpo Kemayoran

Friday, 13 January 23 Bonita Ningsih
IIMS 2017

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 garapan Dyandra Promosindo sudah semakin dekat yaitu pada tanggal 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini, IIMS akan digelar semakin meriah karena banyak ekosistem otomotif yang terlibat di dalamnya. 

IIMS 2023 akan membawa banyak brand roda empat, roda dua, aksesoris, hingga aftermarket. Brand roda empat yang turut hadir antara lain Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling. Tak hanya itu, Indomobil Group juga akan menghadirkan lima brand mereka yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). 

Pada brand roda dua ada Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, dan Yamaha. Sedangkan brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby. 

“Sebagai salah satu highlight kami, Yadea yang merupakan brand roda di bawah naungan Indomobil Group akan memamerkan produk baru mereka pertama kali di IIMS 2023,” kata Rudi MF, Project Manager IIMS 2023 saat mengadakan Media Gathering di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 12 Januari 2023. 

BACA JUGA:   200 Jenama Hadir di Indonesia International Modest Fashion Festival 2023

Sementara dari industri aftermarket dan pendukung IIMS 2023 kembali menggandeng Asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Dalam hal ini, PAHAMI membawa Asuka, Hurricane, Nine, Pioneer, Trapo dan Venom. 

Deretan brand aftermarket dan aksesoris yang dipastikan hadir dalam IIMS 2023 adalah AES, Astra Otoparts, Automodels, Autovision, ASM, Chemco, Clinx, Coolplus, D’Cartail, De Ride, Eneos NXP, Ferrox, FIN Komodo, Heshbon, Joe Diecast, Juragan Helm. Kemudian ada Micro Clean, Namota, NGK, Oris Diecast, Radiance PPF, Respiro, Rudy Project, SC Johnson, Sticker Emboss, STP, Typoworks, VR46, Vuplex, Yuasa, serta Zippo.

Untuk mengakomodir seluruh peserta pameran, IIMS 2023 akan kembali menggunakan seluruh area JIExpo Kemayoran dengan lahan seluas 105.000 meter persegi. Menurut Rudi, penggunaan seluruh area ini kembali pada saat sebelum pandemi COVID-19 agar dapat lebih banyak menampung peserta maupun pengunjung di dalamnya.

BACA JUGA:   Lewat ARCH:ID, Kemenparekraf Ajak Arsitek Berkolaborasi di Desa Wisata

“Kami akan gunakan semua area indoor dan outdoor di sana. Kami lakukan itu semua karena kami menganggap IIMS sebagai rumah bersama bagi pelaku industri maupun pecinta otomotif,” Rudi menambahkan.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menambahkan IIMS akan menjadi implementasi dalam mewujudkan ruang besar tatap muka bagi para pelaku industri dan pecinta otomotif. Dengan tagline BOOST “Bringing Opportunity for Otomotive Society Together“, IIMS 2023 mengajak seluruh ekosistem otomotif untuk berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan industri otomotif nasional.

“Saat ini kita sudah lepas dari PPKM sehingga tidak ada batasan lagi untuk menyelenggarakan kegiatan temu muka di seluruh Indonesia. Maka dari itu, IIMS 2023 hadir dengan melibatkan banyak peserta pameran dari industri otomotif. Ini kami lakukan karena kami sangat membuka kesempatan bagi para ekosistem otomotif untuk kolaborasi dan tumbuh bersama,” jelas Daswar dalam kesempatan yang sama. 

BACA JUGA:   Indonesia EBTKE ConEx, Wadah Kolaborasi Akselerasi Transisi Energi

Tak hanya peserta pameran, IIMS 2023, juga akan berlimpah kegiatan yang telah disiapkan pihak penyelenggara. Pengunjung pameran akan mendapatkan pengalaman terbaiknya melalui rangkaian program spesial seperti talkshow, lifestyle corner, boating area, hingga program musik Infinite Live! selama 11 hari penyelenggaraan.

Untuk menyaksikan seluruh program tersebut, pengunjung dapat membayar tiket dengan harga Rp50.000 saat weekdays (Senin hingga Kamis). Untuk harga weekend (Jumat hingga Minggu) dapat membayar Rp85.000 per orang. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.dyandratiket.com atau dapat mengunjungi situs www.indonesianmotorshow.com.