IIMS 2023 Targetkan Rp3,8 Triliun Transaksi

Friday, 13 January 23 Bonita Ningsih

Ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali hadir secara hybrid (offline dan online). Pameran persembahan Dyandra Promosindo ini akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sedangkan, pameran online dapat disaksikan melalui situs www.indonesianmotorshow.com atau media sosial resmi IIMS. 

Digelar satu bulan mendatang, IIMS 2023, telah memastikan akan membawa banyak ekosistem otomotif mulai dari brand roda empat, roda dua, aksesoris, hingga aftermarket dengan target lebih dari 150 peserta. IIMS 2023 juga akan menghadirkan serangkaian program menarik mulai dari talkshow, lifestyle corner, boating area, hingga program musik Infinite Live! selama 11 hari penyelenggaraan.

“Para pengunjung dapat merasakan beragam experience melalui rangkaian program spesial yang kami hadirkan di IIMS 2023. Ditambah dengan adanya Infinite Live!, program musik pertama yang kami hadirkan bersamaan dengan IIMS dan akan hadir setiap harinya selama 11 hari,” ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, saat menghadiri Media Gathering di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 12 Januari 2023. 

BACA JUGA:   Muslim Lifefair 2024 Bidik Keluarga Muslim Indonesia

Dari sisi konten acara, penyelenggaraan IIMS 2023 akan semakin meriah dengan berbagai program seperti Bikers Dakwah, IIMS Award, IIMS Opening Ceremony, IIMS Closing Ceremony. Kemudian IIMS Community Experience, IIMS Formula Electric Student Show Off, IIMS Iconic Car, IIMS Motoshow, IIMS Push Bike Race, IIMS Satmori & Sunmori, IIMS Seminar & Talkshow, IIMS Special Guest Experience, IIMS Test Drive, IIMS Test Ride, IIMS x Pergikebulan.

Ada juga IIMS x Rusty Project, IIMS x Ikatan Motor Indonesia (IMI), Indonesia Automodified (IAM), Indonesia Boating Gathering (IBG), Indonesia Off-Road Federation (IOF), Kosmik, Mini 4WD CHampionship. Lalu Miss IIMS 2023, Off-Road Track, Otomotif Group Experience, PAHAMI Audio Contest All Champions, Parade & Talkshow Pembalap 3 Generasi, PPMKI Pre War Car Display, RC Adventure, hingga RC Drift.

BACA JUGA:   ASTINDO Travel Fair 2023 Targetkan Rp80 Miliar Transaksi

Dengan banyaknya peserta serta program yang dihadirkan selama pameran, Dyandra, menargetkan dapat membidik Rp3,8 triliun nilai transaksi. Sedangkan, untuk pengunjung offline ditargetkan dapat mendatangkan 400.000 orang dan 700.000 page view untuk pengunjung online.

Terkait target transaksi, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF, mengatakan bahwa target tersebut lebih tinggi jika dibandingkan realisasi transaksi IIMS 2022. Menurutnya, jumlah transaksi pada IIMS 2022 menembus angka Rp3,4 triliun dengan total kendaraan yang terjual sebanyak 9.634 unit. 

“Kami berani mematok target tersebut karena IIMS 2023 akan menjadi pameran otomotif dengan brand paling lengkap selama pandemi. Bahkan, ada beberapa brand yang comeback dan baru ikut hadir dalam pameran ini. Ditambah dengan animo masyarakat yang akan semakin meningkat dengan dicabutnya kebijakan PPKM,” jelas Rudi.

BACA JUGA:   Musisi Papan Atas Indonesia Siap Tampil di IIMS Infinite Live 2023

Untuk menambah kesuksesan IIMS 2023, pihak penyelenggara juga melanjutkan kerja sama dengan perusahaan multifinance di Indonesia, yakni MUFG Bank, Ltd. Kemudian kerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner.

Tiket masuk IIMS 2023 ditawarkan dengan harga Rp50.000 saat weekdays (Senin hingga Kamis) serta Rp85.000 untuk weekend (Jumat hingga Minggu). Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.dyandratiket.com atau dapat mengunjungi situs www.indonesianmotorshow.com.