IIMS Hybrid 2021 Catat Transaksi Hingga Rp1 Triliun

Monday, 26 April 21 Bonita Ningsih
IIMS Hybrid 2021

Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi berakhir pada tanggal 25 April 2021. Selama 11 hari penyelenggaraan, IIMS Hybrid 2021 berhasil mencatat pengunjung dan jumlah transaksi terbaik.

Diselenggarakan secara offline dan online, IIMS Hybrid 2021 berhasil meraih transaksi sebesar Rp1.004.681.580.853 dengan total 2.580 unit kendaraan terjual. Sementara itu, jumlah pengunjung yang datang ke lokasi pameran mencapai 100.074 orang.

Keberhasilan IIMS Hybrid 2021 juga tak lepas dari kehadiran mobil listrik yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, mengatakan bahwa mobil listrik sudah memiliki produk yang baik dan diharapkan dapat terus dikembangkan dalam segi kualitasnya.

BACA JUGA:   IIMS Hybrid 2021 Buka Peluang Untuk Menyelenggarakan Event Lainnya

“Saya melihat mobil listrik ini ke depannya memiliki peluang yang besar untuk dikembangkan. Kita harap, mobil listrik ini menjadi fokus dari para stakeholder agar tetap terus maju dan berkembang,” ungkap Riza.

Pada pelaksanaan hari terakhir IIMS Hybrid 2021, Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko hadir untuk melaksanakan deklarasi Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) di stan Wuling Indonesia. Beberapa stakeholder yang tergabung dalam PERIKLINDO memiliki visi untuk mengembangkan industri kendaraan listrik agar terus berkembang dan berkualitas.

Moeldoko mengungkapkan akan terus berkontribusi dalam mengembangkan produksi dalam negeri, khususnya kendaraan listrik. Menurutnya, pengembangan kendaraan produksi dalam negeri sebagai batu loncatan untuk mengembangkan inovasi dan teknologi kendaraan yang mutakhir.

BACA JUGA:   IIMS Hybrid 2021 Dijadikan Wadah Untuk Meningkatkan Pariwisata Berbasis Otomotif

IIMS Hybrid 2021 ditutup dengan berbagai hiburan menarik, seperti penampilan GIGAS All Star dalam “Kolaborasi tanpa Batas”. Salah satu gerakan positif yang lahir dari pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 ialah Gerakan Meeting, Incentives, Convention and Events (GEMICE). Gerakan ini bertujuan untuk mendukung bangkitnya industri kreatif dan insan kreatif dalam negeri.

Selebrasi seluruh tim penyelenggara pameran, APM, dan aftermarket juga ikut memeriahkan hari terakhir pelaksanaan IIMS Hybrid 2021. Dengan berakhirnya acara IIMS Hybrid 2021, diharapkan dapat menjadi momen positif bagi penyelenggaraan berbagai kegiatan MICE di waktu mendatang.

BACA JUGA:   Indonesia Promosikan Wisata Golf di Singapore Press Holdings Golf Travel Fair 2019

“Kami berterima kasih dengan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya pameran otomotif ini. Semoga acara ini dapat membuka jalan untuk menyelenggarakan acara MICE lainnya baik yang berskala nasional maupun internasional,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.