Indonesia Virtual Fair 2021 Hadirkan Lebih Dari 250 Tenant

Tuesday, 27 April 21 Bonita Ningsih
Indonesia Virtual Fair 2021

Penyelenggaraan Indonesia Virtual Fair 2021 (Indo V-Fair) tengah digelar pada 16 April hingga 15 Juni 2021. Acara garapan Ronald Kamijaya ini memadukan belanja, jalan-jalan, dan juga hiburan di dalam sebuah pameran virtual.

Mengusung tema “Experiencing Is Believing“, Indo V-Fair memiliki konsep sebagai sebuah pekan raya yang dikemas dalam bentuk virtual. Acara ini dapat diakses melalui gadget dengan tampilan tidak jauh berbeda dari kondisi pekan raya secara nyata.

“Kami percaya acara ini dapat menghadirkan atmosfer pekan raya pertama dalam bentuk virtual. Feel yang didapat pun tidak jauh berbeda saat menghadiri pekan raya sebelum pandemi,” ungkap Ronald.

BACA JUGA:   Antisipasi Kasus Omicron, Penyelenggara IIMS Gunakan Plan B

Dari awal masuk area Indo V-Fair, para tamu akan disambut greeting khas pekan raya dengan lalu-lalang para SPG dan SPB. Suasana pekan raya semakin lengkap dengan beragam promosi, seperti potongan harga, hadiah, permainan, serta gimmick lainnya selama periode acara.

Indonesia Virtual Fair 2021 hadir dengan total luas lahan 25 hektare yang dibagi menjadi beberapa area dan cluster. Setiap cluster terdiri dari beberapa stan dengan desain kekinian disesuaikan karakteristik masing-masing tenant. Produk makanan dan minuman masih menjadi favorit untuk dinikmati para pengunjungnya.

Ronald mengatakan hingga saat ini sudah ada lebih dari 250 tenant yang mengisi hampir 1.000 slot. Secara keseluruhan, Indonesia Virtual-Fair 2021 telah menyediakan total 1.110 slot untuk para tenant yang ingin berpartisipasi dalam acara ini.

BACA JUGA:   GOIFEX Segera Hadir di Malaysia dan Filipina

Dengan jumlah slot tersebut, Ronald mengklaim acara ini sebagai pameran virtual terbesar di Indonesia. Pengaplikasiannya pun menggunakan terobosan terbaru, yaitu mengadopsi fitur FPV (First Person View) untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah di dunia virtual. Seluruh acara ini dapat diakses melalui aplikasi Indo V-Fair yang telah tersedia di Google Play.

“Ini sebagai salah satu semangat kami untuk memanfaatkan teknologi terkini dan menciptakan kreativitas tanpa batas. Kami akan terus menghadirkan kegiatan yang dapat membantu masyarakat bangkit dalam keterpurukan,” jelasnya lagi.

BACA JUGA:   Primaniyarta dan Primaduta Award 2019 untuk dorong Peningkatan Ekspor

Melalui semangat beradaptasi ini, Ronald meyakini konsep virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup para penggiat event yang ada di Indonesia. Ronald juga berharap agar Indo V-Fair dapat menjadi penggerak perekonomian negara, khususnya bagi pengusaha besar dan UMKM.