IIMS Motobike Expo 2019 Targetkan Transaksi Rp25 Miliar

Wednesday, 06 November 19 Bonita Ningsih
IIMS Motobike Expo 2019

Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019 sebentar lagi akan digelar. Pameran khusus roda dua ini akan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, pada 29 November hingga 1 Desember 2019.

Rudi MF, Project Manager IIMS Motorbike Expo, mengatakan, hingga saat ini sudah ada 10 merek roda dua yang menyatakan siap untuk mengikuti pameran, antara lain Beneli, BMW Motorrad, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, Peugeot, Yamaha, Piaggio, Vespa, dan KTM.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu beberapa brand terkenal lainnya untuk ikut serta dalam pameran roda dua ini. Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS Motobike Expo 2019, mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi kehadiran brand Honda, Suzuki, dan brand terkenal lainnya untuk ikut bergabung di IIMS Motobike Expo 2019 mendatang.

“Tentunya mereka sudah kami tawarkan, tinggal menunggu kepastiannya saja. Katanya, masih mau dibahas secara internal mereka,” ungkap Kohen, sapaan Hendra.

Pihaknya masih terus berusaha untuk mengajak brand-brand tersebut gabung di pameran nanti. Bahkan, hingga saat ini Kohen masih optimistis terhadap brand-brand tersebut dan yakin di atas 50 persen bahwa brand tersebut akan ikut dalam pameran.

“Kalau misalnya mereka memberikan kabarnya secara dadakan pun, langsung kita berikan tempat kosong untuk mereka buka pameran di kita,” ujar Kohen.

Kohen juga menambahkan, jika nantinya brand tersebut tidak jadi gabung di IIMS Motobike Expo 2019, pihaknya tidak merasa khawatir. Ia masih yakin, pameran ini dapat berjalan dengan lancar dan mendatangkan banyak keuntungan.

“Selama ini saya menggelar pameran selalu untung. Jadi, kalau memang mereka tidak mau bergabung pun, ya tidak apa-apa,” ucap Kohen.

Nantinya, IIMS Motobike Expo 2019 akan menargetkan 75 brand untuk bergabung di pameran ini. Rudi juga berharap dapat mendatangkan 50.000 pengunjung selama tiga hari pelaksanaan dengan nilai transaksi Rp25 miliar.