HOMEDEC 2022 Tawarkan Segudang Promo dan Kegiatan

Friday, 16 December 22 Bonita Ningsih

Pameran one stop solution barang-barang kebutuhan rumah, HOMEDEC, resmi dibuka pada 15-18 Desember 2022 di Hall 3A, ICE BSD City. Sempat tertunda dua tahun akibat pandemi COVID-19, HOMEDEC, tahun ini digelar secara hybrid melalui Blibli sebagai Official E-Commerce Partner.

“Kita gelar secara hybrid karena ini menjadi salah satu strategi kami untuk grab pasar lagi setelah pandemi,” ujar R. Arief Sofyan Rudiantoro, Direktur PT Citra Inovasi Strategi selaku pihak penyelenggara HOMEDEC.

Penyelenggaraan HOMEDEC 2022 mengusung tema “Year End SALEbration” dengan maksud untuk memeriahkan pesta belanja akhir tahun. Oleh sebabnya, HOMEDEC 2022, menghadirkan berbagai promo menarik mulai dari harga murah, potongan harga, hingga program cicilan 0 persen.

Selain Blibli, HOMEDEC, juga menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk kemudahan pembayaran saat bertransaksi. Di sini, BRI, menyediakan EDC bank dan menawarkan program cicilan 0 persen.

“Bersama para peserta pameran, kami juga terus berupaya untuk menawarkan produk-produk dengan kualitas yang baik dan tentu yang selalu ditunggu setiap penyelenggaraan HOMEDEC adalah promo harga murah. Selain itu, kami juga menghadirkan program “Gebyar Hadiah” di mana pengunjung HOMEDEC dapat pulang membawa hadiah dengan mengikuti beberapa kegiatan yang telah kita siapkan,” jelas Arief.

BACA JUGA:   ArtMoments Jadikan Bali Sebagai Destinasi Seni di Asia Tenggara

Tidak hanya promosi, pameran yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 ini juga menghadirkan berbagai program dan kegiatan menarik di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah HOMEDEC Talk yang merupakan talk show seputaran home living.

“Banyak sekali talk show yang sudah kami siapkan seperti feng shui, smart home, tips memilih perabotan rumah hingga, cooking demo, dan tips n trik seputar home living,” dia menambahkan.

Lalu ada Setor Sampah yang bekerja sama dengan waste4change. Program ini mengajak para pengunjung untuk menyetorkan sampahnya ke dalam dropbox yang telah disediakan. Nantinya, sampah-sampah tersebut akan dibawa ke tempat pengolahan daur ulang. 

BACA JUGA:   Wamenparekraf Sebut ARCH:ID 2024 Sebagai Wadah Untuk Memajukan Arsitektur dan Ekonomi Kreatif 

Kemudian Kids Activities yang menghadirkan fun activities seperti mewarnai, papercraft, dan lainnya. Ada juga Pasar Kutu dari Komunitas Djadoel yang menampilkan barang-barang vintage dan antik. Wonders of Weaving x Mario Wibowo Gallery menampilkan instalasi dan pameran fotografi arsitektur.

Selanjutnya ada Kejar Voucher bagi 40 pengunjung pertama yang datang secara langsung ke pameran HOMEDEC. Pengunjung tersebut berhak mendapatkan voucher belanja yang bisa dipakai selama pameran berlangsung.

Ada juga Pohon Keberuntungan yang dapat diikuti oleh pengunjung untuk 20 transaksi pertama dengan minimal belanja Rp1 juta. Di sini, para pengunjung berhak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja di Pohon Keberuntungan.

Register & Win merupakan undian berhadiah bagi pengunjung yang datang dengan mengisi formulir registrasi visitor. Bagi pengunjung yang sudah belanja minimal Rp500.000 dapat mengikuti Spend & Win, sebuah program undian dengan hadiah yang menarik.

BACA JUGA:   PEVS 2022 Raih Transaksi Rp275 Miliar Selama 10 Hari

Dengan banyaknya promo dan program menarik, Arief, menargetkan dapat mendatangkan 27.000 pengunjung selama empat hari pameran. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai desain dan interior kebutuhan rumah dari 80 perusahaan yang bergabung di HOMEDEC. Pameran ini juga dapat diakses secara gratis oleh para pengunjung dengan mengisi formulir registrasi di pintu masuk acara.“Total ada 200 booth dari perusahaan-perusahaan yang menawarkan berbagai kebutuhan rumah tangga. Oleh sebabnya, kami menargetkan dapat mendatangkan Rp70 miliar transaksi selama empat hari pameran,” Arief menambahkan.