Impactnation Japan Festival 2023 Hadirkan Grup Idol Cho Tokimeki♡Sendenbu! 

Thursday, 04 May 23 Bonita Ningsih

BARCODE Organizer mempersembahkan Impactnation Japan Festival yang akan diselenggarakan pada 29-30 Juli 2023 di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Festival ini akan menampilkan beragam budaya tradisional dan pop Jepang termasuk anime dan manga secara bersamaan dalam satu wadah.

Impactnation Japan Festival juga akan menampilkan banyak aktivasi unik sehingga menjadi tempat berkumpul terbaik bagi para pecinta budaya Jepang dari seluruh Indonesia. Untuk lebih memeriahkan festival ini, panitia acara juga akan menghadirkan sejumlah artis Jepang selama dua hari penyelenggaraan. 

Sejumlah artis Jepang telah mengkonfirmasi kehadirannya di festival ini salah satunya adalah Cho Tokimeki♡Sendenbu!. Grup idol asal Jepang ini akan tampil pada hari pertama festival dengan membawakan beberapa lagu terbaiknya.

BACA JUGA:   INACRAFT Hybrid 2022 Hadir Dua Kali Dalam Setahun

Keberadaan Cho Tokimeki♡Sendenbu! mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak salah satu lagunya berjudul “Suki! ~ Cho ver ~” telah viral di TikTok. Video lagu tersebut telah  diputar lebih dari 2,7 miliar kali di seluruh dunia, masuk peringkat 1 chart mingguan TikTok Korea, dan peringkat 1 chart lagu viral Indonesia. 

Melalui kepopuleran lagu tersebut, idol grup beranggotakan enam orang ini mulai debut ke berbagai negara  salah satunya Indonesia. Bahkan, Impactnation Japan Festival menjadi debut panggung internasional pertama bagi mereka di luar Jepang. 

“Ini akan menjadi pertama kalinya kami berpartisipasi dalam sebuah acara di Indonesia!! Kami tidak pernah berpikir kami akan bisa pergi ke Indonesia jadi kami sangat senang,” kata Hitoka Sakai, salah satu anggota dari Cho Tokimeki♡Sendenbu!. 

BACA JUGA:   Indonesia Fair 2023 di Jepang Berhasil Promosikan Produk Fesyen Hingga Makanan

Ia juga mengatakan seluruh anggotanya sangat antusias untuk tampil perdana di festival ini dan tidak sabar melihat reaksi dari semua orang yang hadir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberikan komentar positif di media sosialnya saat lagu “Suki! ~ Cho ver ~” populer di TikTok.

“Kami memang tidak bisa berbahasa Indonesia, tapi kami ingin melakukan yang terbaik untuk bisa menyampaikan banyak perasaan “Tokimeki” (perasaan cinta) kepada kalian! Kami sangat menantikan hari di mana kami bisa tampil secara langsung di depan kalian nanti di Indonesia,” ucapnya lagi.

BACA JUGA:   Kuliner Sebagai Daya Tarik Wisata Bali

Selain Cho Tokimeki Sendenbu, sejumlah artis Jepang lainnya juga akan hadir di festival ini seperti FLOW, KANA-BOON, Yama, BURNOUT SYNDROME, dan DJ Senna. Masyarakat yang ingin hadir dalam acara ini dapat membeli tiket secara online melalui platform Goers.  

Harga tiket dapat dibeli mulai dari dari harga Rp400.000 di https://www.goersapp.com/event/impactnationjapanfest2023. Untuk mengetahui informasi secara lengkap terkait festival ini dapat langsung melihat akun instagram @impactnation.japanfest.