Indie Travel Mart 2015 Hadirkan Destinasi Wisata Tersembunyi

Friday, 13 November 15 Venue

Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan Indie Travel Mart (ITM), pameran wisata destinasi dalam negeri, yang berlangsung pada 12-14 November 2015 di Cilandak Town Square Jakarta. Pameran yang diinisiasi oleh Triptrus.com ini diikuti oleh 50 agen perjalanan lokal.

Yang membuat Indie Travel Mart berbeda dari pameran-pameran wisata lainnya adalah peserta dari pameran tersebut. Agen-agen perjalanan yang ikut dalam pameran ini merupakan agen wisata bisnis perorangan atau usaha kecil mikro, bukan agen wisata besar. Karena itulah, pameran ini dinamakan Indie Travel Mart, melambangkan indepedensi peserta pamerannya.

BACA JUGA:   INACRAFT Digelar Awal September, Kadispar Jakarta: Buat Plan B

Selain itu, Indie Travel Mart juga khusus hanya menghadirkan destinasi wisata lokal, terutama destinasi-destinasi yang masih jarang dikunjungi turis sebelumnya. “ITM hadir untuk mengenalkan pada wisatawan destinasi lokal yang eksotis karena selama ini masih banyak wisatawan lokal yang belum tahu bahwa di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik,” ujar Bramantyo Sakti, CEO Triptrus.com.

BACA JUGA:   Drive-In Senja Hadir di Kota Bandung

Paket perjalanan yang ditawarkan sangat beragam, dari Sabang hingga Raja Ampat. Beberapa destinasi andalan yang akan ditampilkan antara lain Pahawang, Pulau Kenawa, Wae Rebo, Baluran, dan masih banyak lagi. “Kami juga menyediakan harga spesial. Kisarannya mulai Rp100.000 hingga Rp5 juta,” tambah Bramantyo.

Tahun lalu, Indie Travel Mart berjalan sendiri. Kini, pameran ini turut didukung oleh Kementerian Pariwisata. “Kami selalu mendukung segala upaya untuk membangun potensi wisata di Tanah Air. Apalagi, ITM ini banyak menjual destinasi wisata yang belum banyak dikenal oleh wisatawan,” ujar Tazbir, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata.

BACA JUGA:   Indonesia International Book Fair 2017 Diikuti 20 Negara

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva