Indonesia Comic Con, Berbeda Dengan Pameran Pop Lainnya

Friday, 13 November 15   11 Views   0 Comments   Venue

Budaya pop yang menjamur akhir-akhir ini kembali dilirik peluangnya oleh Reed Pop melalui Reed Panorama Exhibition. Kerja sama mereka tersebut melahirkan Indonesia Comic Con yang akan digelar pertama kali pada 14-15 November 2015 di Hall B, Jakarta Convention Center.

Sebanyak 160 exhibitor dari 6 negara akan hadir menempati hall seluas 6.000 meter persegi. Lebih dari 80 produk eksklusif akan dijual di Indonesia Comic Con 2015. Beragam aktivitas akan dilaksanakan selama dua hari tersebut, seperti cosplay competition, toy selling, hingga fan meet dengan tokoh pop culture ternama dari Timur dan Barat.

Dalam jumpa pers yang berlangsung di Ruang Semeru, Hotel Sultan Jakarta (12/11), James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, mengatakan keseriusannya dalam mengajak para komunitas dan pencinta budaya pop untuk hadir di sini. “Kami mengajak para pop culture fans untuk hadir di event ini. Kami tidak menargetkan dalam jumlah tertentu, baik transaksi dan jumlah pengunjung,” ujarnya.

Ditanya mengenai perbedaan dengan Jakarta Comic Con yang berlangsung sebelumnya, James menegaskan, “Jakarta Comic Con lebih banyak berfokus pada banyak movie studio yang mempromosikan serial terbaru mereka, sedangkan kami lebih banyak menghadirkan pop culture yang lebih beragam,” tutupnya.

Penulis: Mikhail