Indofest 2023 Pulang Kampung

Friday, 02 June 23 Erwin Gumilar
Indofest 2023

Tarian Enggang dengan iringan alat musik Sape asal Kalimantan Timur menjadi penanda dibukanya Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2023. Pameran peralatan dan aktivitas alam tersebut kembali menyapa warga Jakarta selama empat hari pada 1-4 Juni 2023.

Ferawati, Marketing Communication COS Event, organizer pelaksana Indofest, mengungkapkan, setelah beberapa kali penyelenggaraan di Jakarta Convention Center, tahun ini lokasi pelaksanaan Indofest bergeser ke Istora Senayan, tempat pertama kali pameran outdoor terbesar di Asia Tenggara tersebut digelar pada 2016.

BACA JUGA:   Penjualan Komputer Akan Kembali Tumbuh

“Indofest 2023 pulang kampung ke Istora karena ruangan-ruangan Jakarta Convention Center sedang dalam proses renovasi untuk persiapan pertemuan negara-negara ASEAN,” kata Ferawati.

Menurut Ferawati, dibanding penyelenggaraan tahun lalu, peserta Indofest 2023 mengalami peningkatan sekitar 20 persen. “Ada penambahan 25 brand, dengan total jumlah booth sebanyak 125 di Indofest 2023,” katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana INDOFEST 2023, Eva Fitri Yeni mengungkapkan, selain menyuguhkan produk-produk teranyar, ada banyak diskon hingga 70 persen diberikan oleh lebih 100 brand. “Indofest 2023 juga akan dimeriahkan beragam aktivitas seperti water activity, stand up paddle, kayaking, coaching clinic, memanah, flying fox, hingga vertical safety,” katanya.

BACA JUGA:   Thank You For The Music: Konser Para Penerima Beasiswa Musik

Tahun ini menurut Eva, Indofest menargetkan total pengunjung 50.000 orang selama empat hari penyelenggaraan. “Target tersebut naik dari tahun sebelumnya sebanyak 44.000 pengunjung selama empat hari kegiatan,” katanya.

Eva Fitri Yeni juga menjelaskan, akan ada berbagai artis menghibur pengunjung saat datang ke Indofest 2023, antara lain Raim Laode, Fiersa Besari, Vikri and My Magic Friend.