Jakarta Fair 2024 Perluas Area Kosmetik dan Kendaraan Listrik

Friday, 07 June 24 Bonita Ningsih

Jakarta Fair Kemayoran yang ke-55 kali akan segera digelar. Event akbar persembahan PT Jakarta International Expo (JIExpo) ini akan digelar pada tanggal 12 Juni hingga 14 Juli 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Ajang pameran multiproduk yang digelar tahunan ini akan menghadirkan 2.550 peserta dengan 1.550 stan di dalamnya. Para peserta akan memamerkan produk dari berbagai sektor seperti otomotif mobil, sepeda motor, gadget, komputer, alat olah raga, fashion and garment, perlengkapan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Digelar selama 33 hari, Jakarta Fair Kemayoran, digadang-gadang sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara. Jakarta Fair Kemayoran juga menjadi pameran perdagangan terbesar yang menampilkan etalase promosi berbagai produk unggulan tanah air.

Oleh sebabnya, Jakarta Fair Kemayoran, selalu menampilkan nuansa baru di setiap tahunnya. Program acara yang disajikan juga selalu lebih menarik dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Isra Festival Menjawab Kebutuhan Pasar Muslim Terkait Umroh dan Haji

General Manager JIExpo, Oki Setiawan, menjelaskan bahwa Jakarta Fair Kemayoran tahun ini akan mengalami perubahan surrounding area di sejumlah titik. Selain itu, akan ada perluasan area khusus kosmetik dan juga kendaraan listrik di Jakarta Fair Kemayoran 2024.

“Kami melihat trend kosmetik tengah meningkat sehingga akan hadir dengan lokasi lebih luas,” kata Oki saat press conference Jakarta Fair di Jakarta pada tanggal 6 Juni 2024.

Ia mengatakan pihaknya akan membuat satu area khusus bernama Taman Rekreasi di Gambir Expo. Menurut Oki, area tersebut akan diisi dengan permainan anak-anak, pusat kuliner, hingga oleh-oleh di pusat panggung utama.

Pihak penyelenggara juga telah menyiapkan sejumlah program menarik seperti parade karnaval, wahana permainan anak, hingga kontes Miss Jakarta Fair. Tak ketinggalan ada pesta kembang api yang menjadi ciri khas penyelenggaraan event tahunan ini.

BACA JUGA:   MUFFEST 2019 Bawa Indonesia Menjadi Pusat Fashion Muslim Dunia

Acara lainnya yang juga paling dinantikan pengunjung adalah hadirnya konser musik Jakarta Fair. Pada tahun ini konser musik Jakarta Fair akan digelar rutin selama 32 hari kecuali pada saat malam takbiran Idul Adha. 

Salah satu keunikan konser musik Jakarta Fair adalah menampilkan sajian musik lintas genre. Seperti musik Rock, Pop, Jazz, Folk, Dangdut, Koplo, Reggae, Alternative, hingga Punk.

“Tahun ini kami akan menyiapkan beberapa penampil baru juga. Ada kemungkinan juga banyak artis yang kami minta tampil dengan durasi panjang dan lebih banyak,” jelasnya lagi.

Dengan banyaknya program acara, Jakarta Fair Kemayoran 2024, akan digelar di seluruh area JIExpo tanpa terkecuali. Oleh sebabnya, Ralph Scheunemann, Marketing Director JIExpo, berharap Jakarta Fair tahun ini akan semakin meriah dan menghasilkan transaksi yang lebih banyak dari sebelumnya. 

BACA JUGA:   28 Performance Hadir di IIMS Infinite Live, Open Gate Pukul 4 Sore

“Kami akan gunakan semua lahan yang ada di JIExpo mulai dari depan hingga Gambir Expo. Bahkan, selasar dan gangway juga akan kita isi penuh,” kata Ralph. 

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran 2024 dapat membeli tiket masuk mulai dari Rp40.000 hingga Rp60.000 per orang. Dengan jam operasional mulai dari pukul 15.30-22.00 WIB setiap Senin hingga Jumat dan 10.00-22.00 WIB Sabtu dan Minggu.