Indonesia International Motor Show 2018 Naik Kelas

Wednesday, 21 February 18   40 Views   0 Comments   Harry Purnama
Indonesia International Motor Show 2018
Foto: Venuemagz/Ahmad

Menjelang penyelenggaraan pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2018, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara telah melakukan berbagai persiapan serta koordinasi teknis penyelenggaraan dengan pihak-pihak yang terlibat dalam pameran otomotif ini. Dari segi kepesertaan pameran, beberapa peserta dari merek kendaraan roda dua dan roda empat telah memastikan keikutsertaannya.

Sampai 20 Februari 2018, deretan merek roda empat seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi Motors, Mercedes-Benz, Suzuki, Toyota, dan VW akan menempati Hall A dan D area JIExpo Kemayoran. Selain itu, IIMS 2018 juga akan semarak dengan hadirnya dua merek kendaraan roda empat baru asal negara Cina, yaitu DFSK dan Wuling Motors.

Sementara untuk roda dua akan diisi oleh beberapa merek dari Jepang, Korea, dan Eropa. Menempati Hall C, merek yang sudah memastikan untuk berpartisipasi adalah Aprilia, BMW Motorrad, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, dan Vespa. Sementara untuk Honda (AHM) dan Suzuki akan menjadi satu bagian dengan merek roda empat seperti IIMS 2017 lalu.

Konsep Indonesia International Motor Show 2018 yang menggabungkan beberapa elemen otomotif akan hadir dari sektor industri aksesori melalui dua organisasi, yaitu Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (GATOMI). PAHAMI kembali hadir dengan menempati area Hall B1 dan B2 melalui PAHAMI Village. Di hall ini akan menghadirkan berbagai aksesori roda empat, seperti eksterior, interior, dan audio mobil. Sementara itu, GATOMI akan menempati Hall C1.

Irwan Kusuma, Sekretaris Jenderal PAHAMI, mengatakan, PAHAMI yang baru berdiri dua tahunlalu  merupakan asosiasi aksesori mobil pertama di Indonesia. Pada IIMS 2018, sebanyak 95 anggota PAHAMI akan memeriahkan PAHAMI Vilage yang memiliki konsep one stop shopping, one stop service, dan juga one stop entertainment.

Pada IIMS 2018, PAHAMI akan meluncurkan aplikasi PAHAMI dengan menawarkan fitur-fitur terbaru yang bekerja sama dengan Bukalapak. “Sehingga dapat memudahkan bagi yang ingin membeli aksesori mobil di IIMS 2018,” ucap Irwan.

Indonesia International Motor Show 2018 akan digelar pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran dengan mengangkat tema “Your Infinite Automotive Experience”. Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2018, mengatakan, “Saya mengibaratkan IIMS 2015 dan 2016 dengan level sekolah menengah atas (SMA). Di IIMS 2018, saya mengibaratkan IIMS berusaha naik kelas ke level perguruan tinggi. Untuk naik level perguruan tinggi tentu ada ukuran-ukurannya,” kata Hendra.

IIMS 2018 akan menghadirkan lebih dari 350 perusahaan dan menargetkan lebih dari 525.000 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraannya dengan nilai transaksi senilai Rp3,3 Triliun. Panitia optimistis nilai ini akan tercapai mengingat IIMS merupakan event awal tahun yang ditunggu oleh pengunjung setia IIMS.