InspiraFest 2021 Dorong Pertumbuhan Konten Kreator Tanah Air

Thursday, 12 August 21 Bonita Ningsih

Merry Riana Group bersama GoPlay dan LOKET akan menghadirkan sebuah even tahunan bernama InspiraFest 2021. InspiraFest 2021 akan hadir secara virtual melalui GoPlay, sebuah platform live streaming interaktif dan video on demand dari Gojek.

Acara bertajuk “Inspirafest Creator Economy” ini akan digelar pada 14 Agustus 2021. Tujuan acara ini adalah untuk mendorong minat masyarakat menjadi konten kreator dengan  belajar langsung dari para mentor profesional.

Founder Merry Riana Group, Merry Riana, mengatakan bahwa saat ini konten kreator bukan hanya sekeda hobi, tetapi juga sudah beralih sebagai profesi. Oleh karenanya, penting bagi konten kreator untuk menghasilkan karya terbaiknya sebelum disebarluaskan ke khalayak.

“Konten kreator itu tidak hanya menempatkan diri sebagai penghasil tontonan saja, tetapi, juga harus mampu memberi tuntunan dengan posting hal-hal penting. Postingannya itu harus mengandung optimisme dan inspirasi khususnya pada situasi pandemi ini,” ungkap Merry yang juga berprofesi sebagai motivator.

BACA JUGA:   Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran Semakin Besar

Puluhan konten kreator tanah air akan hadir pada acara ini sebagai pembicara dan mentor selama satu hari penuh. Beberapa di antaranya adalah Edho Zell, aktor Jovial Da Lopez, jurnalis dan Founder Narasi Najwa Shihab. Selain itu, Merry Riana akan menjadi pembicara utama dan CEO GoPlay Edy Sulistyo akan mengisi sesi conference utama.

Memasuki tahun kelima, InspiraFest 2021, diharapkan mampu menciptakan perubahan besar di dunia konten kreator. Ribuan peserta yang telah mendaftar akan dipertemukan secara virtual dengan para pembicara sukses di usia muda.

“Saya, para mentor, konten kreator, serta influencer yang hadir berharap dapat mendorong semangat berkarya masyarakat Indonesia melalui the power of content,” dia menambahkan.

Bagi yang ingin bergabung dalam acara ini, dapat melakukan pendaftaran melalui LOKET atau layanan GoTix di aplikasi Gojek. Masyarakat dapat mengikuti even secara gratis di sesi Conference, Talks, Performance Music, Game, serta Showcase. InspiraFest 2021 juga akan menghadirkan pameran virtual Experiential Expo melalui website resminya.

BACA JUGA:   SABIPHORIA 2023 Umumkan Line Up Musisi Tahap Pertama

Selain itu, InspiraFest 2021, juga menawarkan tiket VIP senilai Rp550.000  bagi masyarakat yang mendapatkan akses khusus pada acara tersebut. Tiket VIP ini juga dapat mengakses program acara general, rewind event yang merupakan rekaman even selama satu bulan setelah acara, merchandise eksklusif, dan fitur khusus seperti VIP Lounge. Di dalam VIP Lounge, para peserta mendapat kesempatan untuk bertanya langsung kepada mentor seperti Analisa, Yudist Ardhana, Rian D’Masiv, Ade Rai, Chandra Putra Negara, dan Chiki Fawzi.

Melalui kerja sama ini, Merry, berharap agar InspiraFest 2021 dapat lebih berwarna dengan pengalaman virtual di dalamnya. Dengan diadakannya even ini, masyarakat diharapkan akan mendapatkan pengalaman baru dan juga mengurangi rasa bosan saat di rumah saja.

“Di sini, banyak manfaat yang akan didapatkan oleh para peserta. Selain dapat mengetahui perjalanan para top konten kreator, peserta juga bisa berinteraksi dengan mentor secara virtual lewat beragam fitur seru,” jelas Merry.

BACA JUGA:   Pemkot Bekasi Harapkan MUFFEST Digelar Rutin Tiap Tahun Di Bekasi

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengungkapkan bahwa GoPlay telah menjadi rumah bagi para konten kreator  untuk berkreasi dan memperkenalkan karyanya secara lebih luas. Lewat berbagai fitur livestreaming interaktif di GoPlay Live, ia berharap dapat mendorong masyarakat untuk terus berkarya dan tetap produktif di situasi saat ini.

“GoPlay senang dapat berkolaborasi dengan Miss Merry, Merry Riana Grup, dan puluhan konten kreator lainnya. Mereka semua memiliki kesamaan visi dengan rekam jejak panjang dalam konten-konten inspiratif dan juga positif,” ucap Edy.