ITB Asia 2017 Ditutup dengan Sejumlah Rekor

Thursday, 02 November 17   14 Views   0 Comments   Harry Purnama
ITB Asia 2017

ITB Asia 2017, yang diselenggarakan oleh Messe Berlin (Singapura) Pte LTd, telah usai diselenggarakan dengan mencatatkan sejumlah rekor. Edisi ke-10 ITB Asia ini diselenggarakan pada 25-27 Oktober 2017.

Selama tiga hari, ITB Asia 2017 menghadirkan sekitar 940 ekshibitor dari 113 negara. Jumlah tersebut meningkat 11 persen dari perhelatan di tahun sebelumnya. Sejak edisi 2014, ITB Asia selalu mempertahankan rasio 1:1 antara ekshibitor dengan buyer. Tahun ini, lebih dari 22.000 perjanjian bisnis terjadi.

ITB Asia 2017 juga mengalami pertumbuhan ekshibitor sebesar 77 persen dari perhelatan edisi perdana, dengan kehadiran ekshibitor baru seperti Rwanda Development Board, Tourism Tunisia, Promote Iceland, Tourism & Foreign Affairs Department of Almaty City, Republic of Kazakhstan, dan Jeju Convention and Visitor Bureau. Para ekshibitor juga menggunakan stan yang lebih luas serta berkualitas, di antaranya dari Yunani, Jepang, Rusia, dan Korea Selatan.

Perhelatan tahun ini juga menghadirkan berbagai konferensi mengenai teknologi, yang diperkirakan akan mengubah industri pariwisata dalam 10 tahun ke depan.

“Meskipun kami sangat bahagia dengan pencapaian dalam hal kualitas dan jumlah, yang paling membuat kami puas adalah menghadirkan berbagai stakeholder dari beragam industri untuk bertemu dan menjalin networking,” ujar Katrina Leung, Direktur Eksekutif Messe Berlin (Singapura).

ITB Asia akan terus diadakan di Singapura, dengan dukungan konsisten dari Singapore Tourism Board dan Singapore Exhibition Convention Bureau selama 10 tahun terakhir. Para peserta ITB Asia 2017 pun telah memesan tempat untuk perhelatan ITB Asia 2018, seperti dari Yunani, negara-negara di Timur Tengah, Afrika, Spanyol, negara-negara di Skandinavia, serta Thailand dan Filipina. Melia Hotels International dan Global DMC Network dari JTB Group juga telah mengonfirmasi stannya untuk tahun depan. ITB Asia 2018 akan diadakan pada 17-19 Oktober 2018 di Sands Expo & Convention Centre, Marina Bay Sands.