Jakarta Fair 2018, Tolok Ukur Industri MICE

Tuesday, 22 May 18   32 Views   0 Comments   Venue
Jakarta Fair 2018

“Ikut berjuang menyukseskan MICE Indonesia dalam pembangunan ekonomi nasional” adalah tema yang diambil dalam penyelenggaraan Jakarta Fair 2018. Cukup panjang memang, dan itu pun ada sub tema lagi yang intinya mengurangi kesenjangan melalui pameran dan perdagangan berbagai macam produk yang digelar di Jakarta Fair Kemayoran (JFK).

Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu pencetus ajang pameran multiproduk terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, telah menjadi tolak ukur perkembangan industri MICE di Indonesia. Dari semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan sehingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.

Ini merupakan perhelatan Jakarta Fair yang ke-51 sejak diadakan pertama kali pada 1968 dan tanpa putus tiap tahunnya selalu terlaksana. Pasalnya, Jakarta Fair selalu diadakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Jakarta, Jakarta Fair yang tahun ini menginjak tahun ke-491. Penyelenggaraan kali ini bertepatan dengan momen Ramadan dan libur Lebaran, dan tentunya akan semakin menggairahkan wisata belanja di arena JFK.

Jakarta Fair 2018 akan mulai digelar pada 23 Mei hingga 1 Juli 2018 mendatang. Selain pameran multiproduk, tentunya akan ada suguhan hiburan konser musik di panggung utama yang akan diisi antara lain oleh Slank, Sheila on 7, RAN, Godbless, Ayu Tingting, Maliq D’Essentials, Tony Q, Endang Soekamti, Tipe X, Superman Is Dead, dan Jamrud. Selain itu, juga akan ada parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai Night, dan tentunya pesta kembang api yang selalu menjadi tradisi.

Lantaran tahun ini bersamaan dengan event Piala Dunia, penyelenggara juga memfasilitasi nonton bareng pada area khusus di Kawasan Gambir Expo. Dan selama bulan Ramadan penyelenggara membagikan takjil gratis untuk pengunjung yang berada di arena Jakarta Fair saat berbuka puasa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang hadir dalam acara press conference mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta yang akan datang ke arena Jakarta Fair 2018 sebaiknya menggunakan transportasi umum. Pihaknya berjanji akan menyediakan armada TransJakarta yang cukup memadai. “Kami akan tambah jumlah armada shuttle bus yang aman dan nyaman untuk melayani rute ke Kemayoran,” kata Sandiaga Uno. 

Berikut informasi jam buka pameran dan harga tiket:

Senin                                                    : 15.30 – 22.00 WIB (Rp25.000)

Selasa-Kamis                                      : 15.30 – 23.00 WIB (Rp30.000)

Jumat-Minggu & Libur Nasional   : 10.00 – 23.00 WIB (Rp35.000)

 

Penulis: Murdi