Jakarta Watch Exchange Show 2022: Pameran Jam Pertama di Jakarta

Friday, 11 November 22 Erwin Gumilar
Jakarta Watch Exchange Show 2022

 Pameran jam tangan bertajuk Jakarta Watch Exchange Show (JWX) 2022 digelar selama tiga hari 11 – 13 November 2022 mulai pukul 10.00 – 22.00 wib di Atrium PIK AVENUE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Pameran jam perdana tersebut menampilkan koleksi jam tangan mewah dari berbagai merek populer di dunia, baik dari koleksi terbaru maupun koleksi vintage seperti Richard Mille, Patek Philippe, Audemars Piguet, Rolex, Vacheron Constantine dan berbagai jenama legendaris jam tangan mewah lainnya.

Jakarta Watch Exchange 2022 diikuti lebih dari 40 peserta pameran dari Jakarta, Surabaya dan Medan. Anton Lim, Co-founder Jakarta Watch Exchange 2022, mengungkapkan, pameran ini merupakan pameran yang ditunggu para pencinta dan kolektor jam tangan mewah Tanah Air. “Kami berharap JWX 2022 bisa menjadi embrio terbentuknya komunitas pencinta jam tangan mewah, kami juga berharap para kolektor jam, dan penjual memiliki wadah untuk bertemu langsung dalam satu kesempatan di JWX 2022.” kata Anton.

Lebih lanjut Anton mengungkapkan, mengingat pencinta jam tangan mewah juga pencinta barang mewah lainnya, maka di JWX 2022 ini juga menampilkan produk barang mewah lainnya mulai dari otomotif, perhiasan, hingga juga fashion. Pada Jakarta Watch Exchange 2022 juga diikuti peserta yang menampilkan karya lukis bertemakan jam tangan unik. “Kami ingin JWX 2022 menjadi Pameran jam tangan mewah juga barang mewah lainnya yang terbesar di Indonesia. Harapannya pengunjung dapat berbelanja berbagai barang mewah dalam satu tempat,” kata Anton lagi.

Ada banyak penawaran menarik selama pameran berlangsung seperti dari OMEGA x SWATCH atau dikenal dengan sebutan MoonSwatch yang dapat ditemukan di Merchandise Booth JWX. Jam tersebut dibanderol dengan harga di bawah pasaran ritel yaitu mulai dari Rp. 4.200.000.

Promo menarik lain yang ditawarkan seperti program cicilan 0 persen mulai dari 3 – 36 bulan melalui Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga dan juga BCA, cashback hingga 15 juta rupiah untuk pemegang kartu kredit Bank Mandiri, diskon mulai dari 20-50 persen untuk pemasangan RX-8 proteksi untuk jam tangan dan cashback sebesar 500 ribu rupiah berlaku di seluruh outlet yang berada di PIK Avenue via aplikasi ASRI LIVING dengan minimal pembelanjaan 50 juta rupiah di JWX 2022.

Berbagai agenda acara juga dihadirkan selama JWX 2022 berlangsung seperti talkshow seputar dunia horologi seperti tips merawat jam tangan mewah, bagaimana mengetahui keotentikan jam tangan mewah, tips memilih jam tangan mewah dengan investment grade tertentu dan mengapa jam tangan harus memakai Watch Winder dan apa fungsi dari Watch Winder itu sendiri.

Sesi talkshow juga akan diisi dengan tema investasi membeli mobil mewah, cara merawat perhiasan berlian, cara merawat tas mewah, hingga seputar peralatan golf yang dibutuhkan bagi pemula. Tidak kalah menarik, akan ditayangkan juga siniar (podcast) tentang tips menikmati whisky atau wine serta berbagai gimmick menarik, sajian hiburan music akustik, permainan mesin Claw Picker.

Selama pameran ini pengunjung juga dapat mengikuti lelang barang-barang mewah, caranya, dengan mengunduh aplikasi BidAja! lifestyle mobile apps dan platform digital ini menawarkan berbagai kemudahan dalam membeli maupun menjual berbagai barang mewah dengan sistem lelang.

“Dengan berbagai penawaran menarik, bahkan pengunjung juga dapat menitip jual koleksi barang mewah pribadi mereka tanpa biaya administrasi titip jual di beberapa tenant pada saat pameran berlangsung” pungkas Anton Lim.

Acara ini didukung oleh Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, BCA, BidAja, Eventori.id, W Shop dan Sixtynine Coffee.