Java Jazz Festival 2023 Sediakan 11 Panggung Musik

Thursday, 09 March 23 Bonita Ningsih

Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival akan kembali diselenggarakan untuk ke-18 kalinya. Acara besutan PT. Java Festival Production ini akan digelar pada 2-4 Juni 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Indonesia. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, acara musik jazz ini akan mengangkat tema besar yaitu “Let Music Lead Your Memories”. Tema ini dipilih untuk mengingatkan kenangan masa lampau dan menciptakan kenangan baru bagi para pengunjung. 

“Banyak perjuangan yang telah kita lalui sejak pertama kali acara ini terselenggara di tahun 2005. Saya harap dengan adanya tema ini, semua kalangan dapat menikmati setiap cerita perjuangan kami,” ungkap Dewi Gontha, Direktur Utama PT. Java Festival Production.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival menjadi festival musik pertama yang diselenggarakan pasca pandemi COVID-19 di tahun 2022. Kehadiran Java Jazz Festival membawa angin segar bagi pelaku industri kreatif karena dapat kembali meningkatkan bisnisnya yang sempat terkendala akibat COVID-19.

BACA JUGA:   Medan Fusion Culinary 2018 Hadirkan Masterchef Indonesia

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Java Jazz Festival, akan menampilkan musisi tanah air dan juga internasional. Nikita Dompas, Tim Program Jakarta International Java Jazz Festival, mengatakan bahwa terdapat ratusan musisi yang akan mengisi acara selama tiga hari nanti. 

“Untuk sekarang, kami barus bisa mengumumkan kurang lebih 25 line up musisi yang akan mengisi acara nanti. Pengumuman musisi lengkap akan kami beritahukan segera,” ucap Nikita. 

Beberapa nama musisi yang akan tampil di Java Jazz Festival 2023 adalah The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Cory Wong, Workshy. Ada juga musisi generasi muda yang tengah naik daun seperti Sezairi, Stacey Ryan, Nona Ria Feat Tetty Kadi, Paul Partohap hingga Max yang dijuluki sebagai “Dewa Pop Muda” oleh GQ.

BACA JUGA:   Jakarta International BNI Java Jazz Festival Umumkan Line Up Tahap Pertama

Nama-nama  seperti The Chicago Experience feat Danny Seraphine & Jeff Coffey, Cory Wong, Workshy artis yang digemari generasi muda dan sedang naik daun seperti Sezairi, Stacey Ryan, Nona Ria Feat Tetty Kadi, Paul Partohap hingga Max yang dijuluki sebagai “Dewa Pop Muda” oleh GQ, siap memeriahkan BNI Java Jazz Festival 2023.

“Kehadiran musisi muda ini sejalan dengan pembaharuan audience kami yang saat ini juga anak-anak muda. Makanya, ini menjadi tantangan terbesar kami di tahun-tahun ini, bagaimana kami bisa menghadirkan musisi-musisi muda yang tengah digemari anak muda,” jelas Dewi.

Untuk mengakomodir ratusan musisi, pihak penyelenggara akan menyiapkan 11 panggung musik di dalam Java Jazz Festival 2023. Masing-masing panggung akan diisi kurang lebih tiga pertunjukan setiap harinya dan dapat dinikmati menggunakan tiket terusan.

“Jadi, para pengunjung dapat memilih untuk menyaksikan lebih dari 30 pertunjukan setiap harinya hanya dengan satu tiket masuk per hari,” Nikita menambahkan.

BACA JUGA:   RedDoorz Gelar Konser Musik Pertama di Yogyakarta

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan Jakarta International BNI Java Jazz Festival dapat membeli tiket harian seharga Rp625.000. Sedangkan, untuk tiket Special Show dapat dinikmati dengan harga Rp175.000 hingga Rp200.000. Pembelian dapat dilakukan di www.javajazzfestival.com dan sudah mulai dijual sejak bulan Januari 2023.

“Saat ini tiket yang kami sediakan baru itu saja, terkait tiket bundling dapat dilihat lebih lanjut di media sosial kami. Ada di Instagram, Facebook, Twitter, dan TikTok,” kata Dewi.