Kompas Travel Fair 2018 Diselenggarakan Serentak di 4 Kota

Sunday, 09 September 18   13 Views   0 Comments   Herry Drajat
Kompas Travel Fair 2018

Dengan semakin majunya transportasi dan teknologi digital, kini berwisata sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat. Pergeseran gaya hidup tersebut turut berkontribusi pada Pendapatan Domestik Bruto Indonesia, yaitu menyumbang 10% dari total PDB. Pada 2019, sektor pariwisata ditargetkan menyumbang 15% PDB.

Turut mendukung industri pariwisata, harian Kompas menggelar acara Kompas Travel Fair, yang telah berlangsung sejak 2012 dan merupakan salah satu signature event yang dimiliki. Pada tahun ini, Kompas Travel Fair berlangsung dari tanggal 7-9 September 2018 dan dilaksanakan secara serentak di empat kota, yaitu Jakarta bertempat di Jakarta Convention Centre, Surabaya di Pakuwon Mall, Medan di Centre Point Mall, dan Makassar di Phinisi Mall.

“Melalui penyelenggaraan Kompas Travel Fair kami juga ingin menjadi penghubung masyarakat dan industri pariwisata Indonesia dan dunia. Acara ini sudah berlangsung sejak tahun 2012, setiap tahunnya kami selalu berusaha menyajikan yang lebih baik untuk para pengunjung,” ujar Lukas Widjaya, Direktur Bisnis harian Kompas.

Pameran dengan tiket masuk seharga Rp25.000 ini juga diikuti oleh maskapai dari dalam dan luar negeri, seperti Garuda Indonesia, Citilink, ANA, Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Ethiopian Airlines, Malaysia Airlines, Oman Air, Singapore Airlines dan Qatar Airways, yang akan memberikan penawaran terbaiknya, di antaranya tiket pesawat Jakarta-Kuala Lumpur (PP) mulai dari Rp178.000-an dan Jakarta-Hong Kong (PP) dari harga Rp1,9 jutaan.

Bagi pengunjung yang ingin membeli paket wisata banyak ditawarkan paket menarik, seperti paket berlibur ke Korea 4 hari 3 malam mulai Rp2,4 jutaan, paket Australia 4 hari 3 malam mulai dari Rp2,9 jutaan, tak ketinggalan paket umrah sembilan hari mulai dari Rp17,9 jutaan. Pada pameran ini juga bisa didapatkan tiket wahana rekreasi dengan penawaran serba Rp50.000 untuk masuk ke Taman Safari Cisarua, Jakarta Aquarium, Waterbom Jakarta, serta HOUBII Urban Adventure Park.

Untuk di Kompas Travel Fair Jakarta 2018 diselenggarakan bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk. CIMB mendukung kemajuan industri pariwisata dengan menyediakan produk kredit dan debit yang dilengkapi dengan berbagai program menarik untuk para wisatawan. Selama pameran berlangsung, CIMB Niaga memberikan promo cashback hingga Rp2 juta, cicilan 0% sampai 24 bulan, dan hemat 50% dengan poin Xtra.