Korea Grand Sale Digelar Secara Daring

Tuesday, 19 January 21 Bonita Ningsih
Korea Grand Sale

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea (MCST) bersama Visit Korea Committee (VKC) akan menyelenggarakan Korea Grand Sale 2021 sejak 14 Januari hingga 28 Februari 2021.

Korea Grand Sale merupakan salah satu festival wisata belanja yang menyuguhkan konten pariwisata dan keuntungan berbelanja bagi wisatawan asing selama musim liburan. Digelar di tengah pandemi COVID-19, festival budaya dan pariwisata ini akan diadakan secara daring.

Memiliki target utama wisatawan asing, Korea Grand Sale daring 2021 secara aktif mempromosikan acaranya melalui kerja sama dengan jaringan perusahaan internasional. Beberapa di antara ialah maskapai penerbangan, duty free, Korea Tourism Organization (KTO), KOTRA, dan organisasi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Travel Fest Berani Targetkan Transaksi Rp100 Miliar

Selama kegiatan berlangsung, salah satu program yang akan ditawarkan adalah tur budaya virtual di sekitar Korea melalui E-Class. Tur virtual ini dibuat untuk mengajak masyarakat merasakan dan membeli konten budaya Korea tanpa kontak langsung. Kemudian akan ada “Promosi Belanja Online” agar orang-orang yang tinggal di luar Korea dapat dengan mudah membeli produk Korea melalui internet, di antaranya adalah produk kecantikan, makanan Korea, hingga merchandise K-Pop dengan diskon hingga 60 persen.

Selain itu, akan ada promosi produk pariwisata Korea yang dilakukan dengan kerja sama antar-para pelaku pariwisata, seperti penerbangan, akomodasi, hingga aktivitas budaya. Ada juga penawaran khusus untuk penerbangan ke Korea, promosi early bird hingga 80 persen, dan diskon tambahan 8 persen untuk akomodasi, produk wisata daerah, serta aktivitas budaya dan pertunjukan.

BACA JUGA:   #SatuDalamKopi Majukan Kopi Nusantara di Tengah Pandemi

Selama acara berlangsung, VKC juga akan membuat kampanye media sosial untuk warga negara asing dengan tagar #Share_Your_Korea. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan kembali ingatan wisatawan kapan terakhir ke Korea dengan harapan memilih Korea sebagai tujuan pertama saat pariwisata mulai membaik.

Bersamaan dengan acara ini, Korea Experience Program juga akan diselenggarakan bekerja sama dengan KOCIS (Korean Culture and Information Service). Influencer asing yang tinggal di Korea akan berpartisipasi dalam program ini untuk mempromosikan pesona Korea kepada dunia.

BACA JUGA:   Melepas Rindu Fun Bike dengan Kebun Raya Challenge: 75K

Korea Grand Sale 2021 juga akan menggelar program edukasi pemasaran digital global untuk perusahaan dan bisnis lokal yang berpartisipasi dalam acara ini. Program edukasi ini merupakan kerja sama dari Google Korea.