Korea Tourism Organization Hadirkan Korea Culture & Travel Festival 2023 Selama 10 Hari

Thursday, 24 August 23 Harry
Korea Culture & Travel Festival 2023

Korea Tourism Organization akan menyelenggarakan Korea Culture & Travel Festival 2023 dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Korea. Selain itu, acara ini juga turut mempromosikan program Visit Korea Year 2023-2024 dan Busan World Expo 2030.

Yang Su Bae, Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, mengatakan, “Event ini akan berbeda dibandingkan acara sebelumnya. Acara ini tidak hanya menampilkan budaya Korea, tapi juga budaya Indonesia karena event ini juga untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea dan Indonesia.”

Novi Nursyahbani, PR & Media Executive KTO Jakarta, menambahkan, Korea Culture & Travel Festival 2023 diadakan selama 10 hari di 3 tempat berbeda dan 3 acara berbeda, yaitu Korea Travel Mart & Night, K-Travel Expo, dan K-Culture Popup Square.

K-Travel Mart & Night

K-Travel Mart & Night berlangsung pada 31 Agustus 2023 di The Westin Jakarta. Acara ini mengusung konsep B2B yang mempertemukan seller dengan buyer dari Indonesia. Penandatanganan MoU antara Korea Tourism Organization dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) juga dilaksanakan untuk semakin meningkatkan dan mempererat kerja sama di bidang pariwisata kedua negara.

BACA JUGA:   11 Kota di Korea Menanti Event MICE Anda

K-Travel Expo

K-Travel Expo diadakan pada 1-3 September 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. K-Travel Expo memberikan penawaran menarik bagi yang berencana berlibur ke Korea sekaligus menyuguhkan berbagai program hiburan.

Harga spesial untuk penerbangan ke Korea dipersembahkan oleh Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways. Pengujung juga bisa mendapatkan penawaran spesial untuk paket wisata melalui 10 agen pariwisata pilihan yang hadir di Food Society Kota Kasablanka. Pengunjung yang ingin mendapatkan informasi lebih mengenai wisata dan kegiatan di Korea dapat mendatangi stan kantor pariwisata regional Korea di Grand Atrium.

BACA JUGA:   Gangwon, Destinasi Bleisure Korea

Erin Young, Senior Vice President Bank Mandiri, mengatakan, pada acara ini Bank Mandiri akan memberikan banyak promo, antara lain cashback hingga Rp2 juta, flash sale cashback hingga Rp5,5 juta, raffle tiket ke Korea, Spend & Get E-Coupon sampai dengan Rp500.000, cashback 10% maksimal Rp500.000 dengan QRIS Livin’by Mandiri, serta cicilan 0% hingga 12 bulan.

Selain program diskon, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari grup idola Korea TRENDZ, Dikta Wicaksono, talkshow dengan Audi Marissa, dan cooking battle antara Chef Jun dan Chef William Gozali. Jangan lewatkan juga beragam kuis dan games dengan hadiah menarik selama acara berlangsung.

K-Culture Popup Square

K-Culture Popup Square akan digelar pada 5-10 September 2023 di PIK Avenue, Jakarta Utara. Pada rangkaian acara ini, pengunjung dapat mencoba langsung beragam kebudayaan Korea seru, di antaranya AR Experience Park, Hanbok Snap, K-Music Hub, dan K-Dance Corner.

BACA JUGA:   WCF 2022 Hadirkan Konsep Multisensory Wedding dengan Elemen Ramah Lingkungan

Di AR Experience Park, pengunjung dapat mencoba teknologi canggih untuk berkunjung secara virtual ke landmark di Korea. Tur terasa semakin asyik dengan adanya karakter-karakter menggemaskan Kingdom Friends yang akan menemani sambil mengajak bermain games.

Pencinta kebudayaan Korea bisa mengunjungi Hanbok Snap untuk mencoba pakaian tradisional Korea, K-Music Hub untuk menyaksikan pertunjukan musik tradisional Korea, dan K-Dance Corner untuk menunjukkan kemampuan menari bak idola K-Pop yang tentunya bertabur hadiah.