Lampaui Target, Transaksi IIMS 2024 Mencapai Rp6,7 Triliun

Sunday, 03 March 24 Bonita Ningsih
IIMS 2024
Indonesia International Motor Show (IIMS) terus berkembang dalam penyelenggaraannya. Pameran otomotif yang dikreasi Dyandra Promosindo tersebut kini tidak lagi sebatas ajang pameran dan jualan kendaraan roda empat.

Dyandra Promosindo kembali sukses menghadirkan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah digelar sejak tanggal 15 hingga 25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Selama 11 hari penyelenggaraan, pameran otomotif ini menorehkan prestasi yang gemilan dengan rekor kenaikan transaksi dan pengunjung di dalamnya. 

IIMS 2024 mencatat adanya kenaikan transaksi hingga 27,7 persen jika dibanding tahun lalu dengan total Rp6,7 triliun. Kehadiran pengunjung juga mengalami peningkatan signifikan hingga 20 persen dengan total 562.464 pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan.

Penjualan unit kendaraan juga melonjak pesat hingga 19.200 unit dengan komposisi 35 persen di antaranya merupakan kendaraan listrik mobil dan motor. Dengan demikian, secara total, penjualan IIMS 2024 mengalami kenaikan sebesar 22,9 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung acara ini mulai dari Presiden Republik Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM), sponsor, komunitas, rekan media, dan pengunjung setia IIMS. Keberhasilan kali ini merupakan hasil dari kita bersama,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung.

BACA JUGA:   Bertabur Program di Indonesia EBTKE ConEx 2023

Tak hanya menjadi ajang jual beli kendaraan, IIMS 2024, juga mengukuhkan diri sebagai wadah hiburan dan edukasi. Hal ini sejalan dengan tagline yang diusung yaitu “Your Infinite Autotainment Experience”, bagaimana menciptakan pengalaman otomotif tanpa batas dan menghibur. 

Melalui diversifikasi yang menggabungkan elemen otomotif dan entertainment, IIMS 2024 berhasil menunjukkan bahwa pameran otomotif bisa menjadi sebuah panggung yang lebih luas. Dengan konsep ini, IIMS 2024 memberikan contoh bahwa dunia otomotif bukan sekadar berkutat pada kendaraan bermotor, melainkan menjadi arena hiburan tanpa batas.

Dari segi entertainment, IIMS kembali sukses menggelar Infinite Live, sebuah acara musik malam hari yang menampilkan sejumlah musisi ternama tanah air. Musisi yang berhasil tampil dalam IIMS Infinite Live adalah Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Endah N Rhesa, Mahalini, Tulus, Slank, dan Dewa 19 ft. Marcello Tahitoe.

BACA JUGA:   Bali & Beyond Travel Fair 2016 Melebihi Target

“Saya bersyukur banyak pihak yang berpartisipasi aktif dalam menyukseskan IIMS 2024. Ini menjadi sebuah kehormatan dan pengalaman berharga bagi kami sebagai pihak penyelenggara IIMS setiap tahunnya,” ucap Rudi MF, Project Manager IIMS 2024.

IIMS 2024 berhasil menghadirkan 187 peserta pameran dengan 53 brand mobil hingga motor di dalamnya. Kesuksesan IIMS 2024 juga tak lepas dari dukungan penuh sektor multifinance, industri pendukung, dan perusahaan lainnya.

Kali ini, MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) kembali mendukung IIMS 2024 sebagai Official Bank Partner. Sementara PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) menjadi Official Multifinance Partner. Ada juga sponsor dari PT Pertamina (Persero), Powered by PT PLN (Persero), Momobil dan Momotor sebagai Official Trade-in Partner, PT Bridgestone Tire Indonesia sebagai Official Tire Partner. Dukungan juga datang dari PT Gudang Garam, Tbk., Enjoy Jakarta, dan Garuda Indonesia.

BACA JUGA:   ARCH:ID 2023 International Conference on Architecture Targetkan 350 Partisipan

Sukses digelar di Jakarta, Dyandra Promosindo, akan kembali menghadirkan IIMS Surabaya pada tanggal 29 mei hingga 2 Juni 2024 mendatang. Selanjutnya, IIMS Jakarta, akan kembali dipersiapkan hadir pada tanggal 13-23 Februari 2025 di JIExpo Kemayoran.