LOKET Hadirkan 10.000 Event Online Sepanjang Tahun 2020

Friday, 19 February 21 Bonita Ningsih

LOKET, perusahaan teknologi manajemen event bagian dari Gojek, mencatat pertumbuhan terbaiknya sepanjang tahun 2020. Di tengah situasi pandemi COVID-19, LOKET berhasil meluncurkan sejumlah inovasi guna mendukung para event creator dan musisi untuk dapat tetap berkarya.

Inovasi pertama yang dikeluarkan saat masa transisi penyelenggaraan event offline ke online ialah adanya fitur online event. Sukses dengan fitur tersebut, kembali dibuat inovasi lainnya berupa LOKET Live yang mengintegrasikan streaming video dalam satu platform loket.com. Terakhir disusul dengan LOKET Live Studio yang memudahkan semua orang untuk berkarya melalui penyelenggaraan event secara daring.

Dari inovasi-inovasi tersebut, LOKET mencatat telah berhasil membuat lebih dari 10.000 penyelenggaraan event online selama tahun 2020. Jumlah tersebut menjadi pencapaian tertinggi LOKET selama ini saat menyelenggarakan sebuah kegiatan online. Jika ditotal, LOKET berhasil mencapai penjualan lebih dari 1,7 juta tiket dan memperoleh lebih dari 1 juta event goers baru.

Puluhan ribu event online yang telah terselenggara terbagi menjadi beberapa kategori, seperti workshop, seminar, event olahraga, festival, konser musik, hingga ajang konferensi. Sejalan dengan inisiatif J3K (jaga kesehatan, kebersihan, dan keamanan) dari Gojek, teknologi LOKET dapat mempermudah masyarakat dalam menikmati ragam hiburan dengan cara aman dan nyaman.

Tubagus Utama, Head of LOKET, mengatakan, di balik sebuah penyelenggaraan kegiatan online terdapat event creator yang profesional. Tubagus merasa bangga karena selama tahun 2020 LOKET telah berhasil mendukung lebih dari 8.000 event creator untuk bergabung di platform digitalnya. Bahkan, 4.000 event creator di dalamnya merupakan para pemain baru yang hadir di tengah pandemi COVID-19.

“Ke depannya, kami punya keyakinan kalau akan semakin banyak lagi event creator baru yang bermunculan dan menjadikan penyelenggaraan event sebagai ladang usaha yang menjanjikan,” dia menambahkan.

Hal menarik lainnya yang didapat Tubagus ialah semangat tinggi dari para event creator saat menyelenggarakan sebuah kegiatan online. Menurutnya, para event creator tetap memiliki keinginan untuk tetap berkarya, berbagi ilmu, dan juga menghibur masyarakat di tengah kondisi pandemi COVID-19.

“Semangat untuk terus berkarya dan didukung dengan teknologi yang dimiliki LOKET, membuat para event creator dapat cepat beradaptasi dengan perubahan yang ada serta tetap mengasah kreativitas mereka,” ujar Tubagus.