Mari Bicara di ARCH:ID 2020

Friday, 28 February 20 Herry Drajat
ARCHID 2020

ARCH:ID 2020, pameran dan konferensi yang diadakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) berkolaborasi dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition, resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada 27 Februari 2020. Acara ini akan berlangsung hingga 29 Februari 2020 di ICE, BSD, Banten.

Gelaran ARCH:ID yang baru pertama kali diadakan ini mengusung tema “Let’s Talk”, yang diharapkan menjadi wadah dialog berkelanjutan antara arsitek dengan para pelaku bisnis terkait arsitektur dan konstruksi di Indonesia yang dapat memperkaya pemahaman tentang arsitektur, desain, dan ruang hidup bersama dengan harapan lahirnya gagasan-gagasan yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan bersama.

BACA JUGA:   Bank Indonesia Perkenalkan UMKM Melalui Pameran Karya Kreatif Indonesia

Tidak sekadar menjadi selebrasi para arsitek, ajang ini juga diharapkan menjadi wadah untuk mengeksplorasi potensi maupun pemikiran-pemikiran baru bagi masa depan arsitek Indonesia.

Ahmad Djuhara, Ketua Umum IAI, mengatakan, “Kami dengan bangga mempersembahkan event ini untuk kemajuan arsitektur Indonesia. Kami akan selalu menjaga profesi arsitek dan industri arsitektur di Indonesia dan akan terus mengembangkan arsitek Indonesia ke depan.”

BACA JUGA:   Indonesia Creative Week 2017 Majukan Industri Kreatif Indonesia

Sementara Budi Karya mengatakan, “Peran arsitek tidak terbatas pada kemampuan mendesain saja, tetapi juga harus memikirkan bagaimana outcome dari desain itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.”

ARCH:ID menampilkan lima Featured Exhibitions yang berisi konten-konten arsitektur terkini berskala nasional hingga internasional, yakni AGA Khan Awards Exhibition, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation Exhibition, Inisiatif Scriptura Exhibition, dan Re-Framing Louis Kahn Exhibition by Cemal Emden.

Untuk kegiatan konferensi akan berlangsung selama pada tanggal 28-29 Februari 2020. Selain akan memberikan inspirasi kelas dunia, konferensi ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi terbesar dan ajang berbagi wawasan para arsitek dari Sabang sampai Merauke.

BACA JUGA:   Rebranding IIMS Motobike Expo Menjadi IIMS Motobike Show

Pameran ini dibuka untuk masyarakat umum yang ingin melihat karya dan update terkait dunia arsitektur. Untuk masuk ke pameran ini, pengunjung hanya perlu melakukan registrasi dan tidak dikenakan biaya masuk.