MUFFEST 2020 Catat Rp43,7 Miliar Transaksi

Friday, 28 February 20 Bonita Ningsih
Closing muffest 2020

Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo dengan bangga telah menyelenggarakan Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020. Acara yang diselenggarakan pada 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) ini berhasil meningkatkan performanya dalam jumlah pengunjung dan transaksi.

Selama empat hari pelaksanaan, MUFFEST 2020 berhasil mencatat 54.671 pengunjung dan memperoleh transaksi sebesar Rp43,7 miliar. Jumlah transaksi ini belum termasuk B2B berupa preorder, yang tentunya menjadi sebuah bisnis berkelanjutan untuk industri fashion muslim Tanah Air.

Mengambil tema “Fashionable People for Sustainable Planet”, MUFFEST 2020 menghadirkan 400 exhibitors, fashion show dari 117 desainer ternama Tanah Air, talk show, seminar, serta kompetisi.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengungkapkan, kehadiran MUFFEST menjadi salah satu langkah strategis untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Sebuah cita-cita besar bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pelaku industri terkait. Oleh karenanya, diharapkan MUFFEST dapat berkembang lebih baik ke depannya dan didukung oleh seluruh pelaku industri fashion Tanah Air.

“MUFFEST diarahkan sebagai event dan movement yang menjadi kebanggaan Indonesia. Kami optimistis MUFFEST dapat menjadi salah satu lokomotif dalam menggerakkan industri fashion Tanah Air serta menjadi ruang bagi seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk saling terintegrasi secara sinergis dalam memperkuat ekosistem industri fashion muslim Indonesia,” kata Kohen, begitu sapaan akrabnya.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dalam penyelenggaraan MUFFEST 2020. Ia berharap, sinergitas ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, sama seperti tema yang diusung oleh MUFFEST 2020. Menurutnya, kerja sama ini jangan hanya terjadi saat acara, tetapi harus terus dilakukan untuk mengembangkan fashion muslim Indonesia.

Halaman : 123