Mengenal Lebih Dekat Pariwisata Kota Wakayama, Jepang

Monday, 08 October 18   13 Views   0 Comments   Harry Purnama
Wakayama fair

Untuk memperingati 60 tahun hubungan diplomatik Jepang dan Indonesia, pemerintah kota Wakayama bekerja sama dengan Universitas Binus menyelenggarakan Wakayama Prefecture pada 6-7 Oktober 2018 di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung.

Wakayama merupakan salah satu destinasi favorit di Jepang selain Gunung Fuji, Tokyo, Kyoto, Osaka dan lainnya. Wakayama memiliki pesona keindahan yang langka berupa tempat-tempat bersejarah yang menjadi pusat spiritual selama lebih dari seribu tahun.

Di Wakayama Utara, para wisatawan dapat menemukan daerah yang masih dianggap sakral, yaitu “Koyasan” atau pegunungan Koya. Di bagian barat laut terdapat ibu kota prefektur Wakayama, yaitu Wakayama city. Sementara itu, di Wakayama Selatan, wisatawan dapat menikmati pemandangan Lautan Pasifik, pegunungan, dan hutan lebat yang merupakan area suci Kumano Sanzan.

Acara pembukaan Wakayama Prefecture ini dimeriahkan oleh Odori & Taiko performance dari Binus University. Kemudian, Ichiro Takase dari Wakayama Special Advisor memberikan sambutan, yang disusul sambutan oleh Rahmat Gobel sebagai Chairman Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang, dan sambutan dari Tadayuki Miyashita sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Setelah sambutan, ada pemberian suvenir sebagai simbolik atas berjalannya acara ini oleh Ichiro Takase kepada Menteri Perindustrian Saleh Husin, yang disaksikan oleh beberapa tamu undangan, media, dan juga beberapa artis ibu kota yang pernah berkunjung ke Wakayama.

Setelah acara pembukaan selesai, para tamu undangan dan juga media berkeliling untuk melihat stan apa saja dan aktivitas yang berlangsung pada saat event. Para pengunjung Mall Aeon Garden City yang hadir juga disuguhkan beragam aktivitas seru lainnya, antara lain kelas kaligrafi Jepang, karaoke lagu jepang, pertunjukan Odori & Taiko dari Binus University, serta kelas origami.