MICEMART Solo 2018 Promosikan Keunggulan Wisata Heritage di Solo

Thursday, 15 November 18 Harry Purnama
MICEMART Solo 2018

Synergy Events yang didukung oleh Dinas Pariwisata Surakarta, ASITA Solo, PHRI Solo, dan Kadin Solo menyelenggarakan kegiatan MICEMART Solo 2018 pada 13-15 November 2018. Kegiatan ini mempertemukan 30 seller dari daerah Solo dan sekitarnya dengan 30 buyer yang berasal dari berbagai profesional organizer Jakarta.

Uniknya, kegiatan table top dilakukan dengan suasana heritage, di mana acara ini berlangsung di area outdoor Keraton Kasunanan Surakarta—yang mana konsep ini merupakan pertama kalinya diadakan di Indonesia.

Daryono, S.E., Ketua Panitia MICEMART Solo 2018 juga Ketua Indonesia Congress and Convention Associations (INCCA) Surakarta, mengatakan, dengan menghadirkan potensi heritage ini akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi industri MICE di Kota Solo. “Sehingga akan mengundang para buyer untuk melakukan transaksi karena bagi mereka konsep MICE berbalut heritage ini baru pertama kali terjadi,” ujar Daryono.

Selain mengadakan table top, para peserta juga mengikuti kegiatan talk show bertajuk “Solo sebagai Kota Tujuan MICE di Joglosemar” yang disampaikan oleh Drs. Hasta Gunawan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta.

Para peserta juga diajak menikmati makan siang ditemani alunan gamelan Jawa di Sasono Andrawina Keraton Kasunanan Surakarta. Lalu, mereka diajak untuk menikmati wisata sejarah di Museum Keraton Surakarta.

MICEMART Solo 2018 secara resmi dibuka oleh Drs. Hasta Gunawan, M.M., yang didampingi oleh stakeholders MICE Surakarta.

“Pasar MICE di Solo sudah memadai dengan adanya fasilitas hotel, kuliner, serta akomodasi,” ujar Daryono.