REI Mandiri Property Expo 2018 Menyasar Kaum Milenial

Wednesday, 21 November 18 Herry Drajat
REI Mandiri Property Expo 2018

REI Mandiri Property Expo 2018 digelar di Jakarta Convention Centre pada 17-25 November 2018. Pameran  hasil kerja sama antara Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI) dengan Bank Mandiri dan diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo ini menargetkan pencairan Mandiri KPR sebesar Rp200 miliar hingga akhir tahun melalui para pengembang yang berpartisipasi.

Pameran yang berlangsung sembilan hari ini diikuti oleh 40 grup pengembang dengan 125 proyek perumahan menawarkan rumah dengan harga mulai dari Rp100 jutaan untuk pasar FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan), yaitu kredit pemilikan rumah program dari Kementerian Perumahan Rakyat dengan bunga rendah, serta cicilan ringan dan tetap sepanjang jangka waktu kredit. KPR FLPP bertujuan menyejahterakan masyarakat dalam hal hunian yang layak pada masyarakat yang berpenghasilan antara Rp2,5 juta hingga Rp4 juta per bulan.

Selain itu, REI Mandiri Property Expo 2018 yang menyasar kaum milenial ini memiliki program promosi menarik, di antaranya bebas biaya KPR, penawaran tanpa DP, harga spesial dari para pengembang, dan hadiah grand prize satu unit mobil.

“Generasi milenial memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi pasar prospektif, karena dengan cicilan yang cukup terjangkau, mereka masih bisa memiliki rumah yang layak huni, baik sebagai tempat tinggal maupun sebagai investasi,” ujar Paulus Totok Lusida, Sekjen DPP REI.

Pameran dengan tema “Muda Beli Rumah” ini dimaksudkan untuk mendorong generasi muda untuk memiliki rumah daripada mereka menyisihkan penghasilannya untuk memenuhi gaya hidup.

Donsuwan Simatupang, Dirut Retail Bank Mandiri, mengatakan, “Bank Mandiri sejak 2018 sudah mengubah target pasarnya yang selama ini fokus di menengah ke atas, kita beralih ke semua segmen konsumen, di mana baru-baru ini bank Mandiri sudah meluncurkan sebuah produk baru yang kita sebut dengan KPR Milenial.”

Untuk menarik minat para pengunjung untuk memiliki rumah, Bank Mandiri menyiapkan beberapa promo, antara lain DP 0 persen, angsuran menyesuaikan pendapatan, jangka waktu menyesuaikan dengan keinginan konsumen hingga 20 tahun. “Kita ingin kaum muda, terutama milenial, untuk beli rumah sejak dini,” ujar Donsuwan Simatupang.

Sementara menyinggung program FLPP, Donsuwan Simatupang mengatakan, “Kita juga sangat serius masuk di FLPP, tetapi saya melihat ada keunikan di FLPP ini, artinya secara produk bank sudah siap, tetapi rumah yang mau dibeli sesuai dengan harapan para konsumen terutama ASN TNI-Polri, ini yang masih terbatas, jadi saya sangat senang kalau kita bersama-sama mewujudkan mimpi ini.”

Pameran dibuka oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Khalawi AH, yang mewakili Menteri PUPR,  Dalam sambutannya Khalawi memberikan apresiasi pada REI, yang masih masih peduli pada masyarakat miskin.

“Kita patut bersyukur bahwa REI sampai saat ini masih konsisten. Dan yang paling saya apresiasi adalah konsistensi untuk mendukung available housing. Jadi, mungkin satu-satunya di dunia real estate ini mendukung pembangunan untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah),” kata Khalawi, Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.