MUFFEST 2019 Cetak Transaksi Rp40,3 Miliar dan 51.971 Pengunjung

Thursday, 09 May 19   8 Views   0 Comments   Herry Drajat
MUFFEST 2019

Ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia 2019 yang digelar pada 1-4 Mei 2019 resmi ditutup dengan penampilan parade fashion show. Parade yang bertemakan “Confident in Gold” ini merupakan karya UBS Gold berkolaborasi dengan para desainer bertalenta, di antaranya Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Khanaan Shamlan, dan Saffana.

MUFFEST sebagai salah satu bagian dari industri fashion muslim di Tanah Air memang memiliki kontribusi cukup besar dalam memajukan perekonomian nasional. Komitmen tersebut senantiasa dibuktikan MUFFEST dengan selalu hadir mewadahi para pelaku industri kreatif fashion muslim dalam memajukan industri fashion muslim secara luas melalui deretan karya berkonten lokal yang berkualitas dan berdaya saing serta secara berkesinambungan menggandeng seluruh pihak terkait untuk bersama-sama memajukan industri fashion muslim di Tanah Air.

Perhelatan akbar ini turut pula menghadirkan area pameran dagang untuk 200 exhibitor dari berbagai brand fashion muslim di Tanah Air guna memperkuat konsep ritel atau B2C sekaligus mengarah pada B2B di mana tahun ini menghadirkan buyers dari Lebanon dan Mesir.

Selama empat hari berlangsungnya MUFFEST 2019 sukses menarik animo pengunjung. Gelaran yang pada tahun ini mengusung tema “Singularity” ini berhasil membukukan total nilai transaksi sebesar Rp40,3 miliar serta menarik 51.971 pengunjung.

Pencapaian ini menjadi sebuah prestasi menggembirakan mengingat MUFFEST menjadi salah satu barometer dalam industri fashion muslim Tanah Air. Dengan tingginya minat masyarakat terhadap MUFFEST, hal ini menandakan bahwa kreativitas para pelaku industri kreatif yang dihadirkan di MUFFEST 2019 sangat berkualitas dan berdaya saing. Potensi ini pun semakin memperkuat kompetensi produk fashion muslim Indonesia, baik di pasar lokal dan di pasar global.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak-pihak terkait yang mendukung dan berpartisipasi dalam MUFFEST 2019. Selaku professional exhibition organizer, Dyandra Promosindo berkomitmen untuk bekerja dengan maksimal dalam menyukseskan acara ini. Kami berharap adanya MUFFEST ini bisa menjadi wadah para desainer Indonesia agar dapat unjuk kreativitas serta dapat memberikan kontribusi terhadap industri fashion muslim,” ujar Apriani, GM Operations Dyandra Promosindo.