Muslim LifeFest 2023 Hadirkan Banyak Program Baru

Friday, 18 August 23 Bonita Ningsih

Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest) siap digelar pada 25 hingga 27 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD), Tangerang. Pameran bisnis produk halal dan industri syariah ini merupakan persembahan dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) bersama dengan Lima Event.

Memasuki tahun ke-3, Muslim LifeFest, akan menghadirkan serangkaian program menarik bagi para pengunjungnya. Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events), Deddy Andu, mengatakan bahwa setiap tahunnya pihaknya selalu berinovasi menciptakan program-program terbaik bersama sejumlah mitra.

Selain menyediakan area khusus belanja, Lima Event, juga akan menghadirkan workshop parenting, bincang ilmu bersama para asatidz/astatidzah, bincang ekonomi syariah, bedah buku, workshop bisnis, dan skill digital. Pihaknya juga telah menyiapkan area khusus anak-anak mulai dari area playground dari byghuraba, activity mini zoo (animal feeding), berkuda, dan aktivitas memanah yang berkerja sama Branchsto.

Program lainnya yang menjadi langganan dalam Muslim LifeFest adalah Serlok Kuliner bersama Uki Kautsar dan Reda Samudera. Program ini menyuguhkan obrolan seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halal dan aman di zona kuliner. 

BACA JUGA:   IIMS 2024 Berakhir, Pembelian Tiket MotoGP dan ARRC Resmi Dibuka

Terkait program baru, Deddy, menjelaskan sudah menyiapkan banyak hal baru untuk memeriahkan acara tahun ini. Beberapa di antaranya adalah dengan menyiapkan area khusus bagi pecinta motor modifikasi untuk bersilaturahmi dan menemukan inspirasi baru bersama Kawan Parjo (Pasar Jongkok Otomotif).

Tak hanya ajang silaturahmi, program ini juga melayani kebutuhan otomotif bagi para pengunjung dengan akad syar’i. Pihaknya berkolaborasi dengan BMT Ash-Shidiq untuk memenuhi kebutuhan para pecinta otomotif di Muslim LifeFest 2023.

“Kami mencoba membantu teman-teman yang ingin beli motor custom tanpa riba. Jadi, nanti akan ada informasinya bagaimana caranya membeli mobil atau motor dengan mencicil tetapi tanpa riba,” jelas Deddy di Jakarta beberapa waktu lalu.

Program baru lainnya yang juga akan dihadirkan dalam Muslim LifeFest 2023 adalah Sportainment badminton antara influencer dengan pengunjung. Program fun match ini merupakan hasil kolaborasi bersama Deryansha selaku Founder dan CEO Kasisolusi (wadah solusi berbisnis bagi para pengusaha muslim). 

BACA JUGA:   Kesiapan Sektor Event Dan MICE di Era New Normal

“Salah satu daya tarik dalam sebuah pameran adalah dengan membuat ajang olahraga yang digabungkan dengan entertainment. Ini gagasan baru dari kami agar ada kegiatan seru lainnya yang dapat dinikmati pengunjung,” ucap Dery.

Nantinya, para pemenang akan mendapatkan hadiah dari Majeed yang merupakan official merchandise partner Muslim LifeFest. Majeed juga merupakan brand clothing milik Deryansha.

Untuk melengkapi kegiatan tersebut, pihak penyelenggara juga akan menyediakan area kopi bagi para pengunjung. Pihak penyelenggara juga akan membuat kompetisi V60 manual brewing bagi para penikmat kopi dan barista. V60 manual brewing yaitu kompetisi menyeduh kopi yang diselenggarakan di Muslim LifeFest bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Indonesia (ASKI).

Secara khusus, acara ini juga berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional untuk menghadirkan pasar murah sembako. Para pengunjung akan mendapatkan harga spesial dari barang-barang sembako selama pameran berlangsung.

“Nanti, akan kami siapkan space untuk menjual sembako murah itu. Jadi, mereka tinggal drop barangnya saja seperti minyak, beras, telur, dan lainnya,” Deddy menambahkan.

BACA JUGA:   Pameran Jam Tangan Mewah

Dengan banyaknya program tersebut, Deddy, menargetkan akan ada 40.000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Calon pengunjung dapat membeli tiket Muslim LifeFest secara online dengan harga Rp25.000 dan Rp30.000 untuk pembelian tiket on the spot.

Muslim LifeFest 2023 akan menghadirkan 250 exhibitor dari 196 brand dengan 14 kategori di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah modest fashion, aksesoris muslim, wedding islami, thibbun nabawi herbal, FMCG, produk anak, hobbies and and communities, pendidikan islami, islamic islamic book & publisher, perlengkapan rumah, travel haji & umrah, institusi keuangan, kosmetik halal, hingga kuliner halal.