Perhimpunan Pelajar Indonesia Sedunia Gelar Millenial Connect 2020

Tuesday, 11 February 20 Herry Drajat
Millenial Connect 2020

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sedunia menggelar Millenial Connect 2020 di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Jakarta, pada 8 Februari 2020. Selain bertujuan membangun konektivitas moral dan emosional, Millenial Connect 2020 juga dimaksudkan membangun jejaring yang menjadi salah satu penunjang keberhasilan pribadi maupun komunitas.

Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan RI, mengatakan, meskipun para anggota PPI Dunia belajar di banyak negara, tetapi secara moral dan emosional berjiwa Indonesia dan siap mengabdi untuk kemajuan bangsa.

“Kerangka moral dan emosional sangat penting untuk memotivasi kita dalam belajar sebagai sebuah pengabdian kepada bangsa,” kata Jerry.

Jerry mengatakan, Millenial Connect 2020 sangat tepat digunakan karena milenial menjadi generasi yang memainkan peran penting dalam konteks Indonesia dan dunia saat ini.

“Milenial memiliki karakter yang kreatif dan berorientasi pada tujuan. Milenial akan menjadi penopang produktivitas masyarakat sehingga dapat berkolaborasi dengan pemerintah, termasuk meningkatkan perdagangan,” ujar Jerry.

Menurut Jerry, program pemerintah memerlukan dukungan dari para milenial. “Saya berharap milenial yang berada di dalam maupun luar negeri dapat mendukung program pemerintah. Semoga para milenial, khususnya para pelajar, dapat mencapai keberhasilan dan memperkuat jejaring kita,” ujar Jerry.