Property Weekend Fiesta Hadir Secara Offline dan Online

Wednesday, 29 July 20 Bonita Ningsih
Property Weekend Fiesta

Pandemi COVID-19 membuat masyarakat banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah. Oleh karenanya, tempat tinggal dan hunian yang nyaman memiliki peran penting bagi masyarakat di tengah pandemi.

Berangkat dari hal tersebut, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) dan Rumah.com akan menyelenggarakan pameran Property Weekend Fiesta (PWF). Pameran ini rencananya akan digelar secara hibrid, yakni menggabungkan event daring dan offline.

“Ini akan menjadi pameran properti hibrid pertama yang ada di Indonesia. Pameran ini akan berkonsep festival dan terintegrasi dengan event Dyandra lainnya dalam sebuah acara Dyandra New Adventure,” kata Chris Parulian, Project Head Property Weekend Fiesta.

Alasan lain digelarnya Property Weekend Fiesta ialah dengan melihat geliat bisnis properti yang mulai menunjukkan tren positif. Berdasarkan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia, terdapat penurunan suku bunga BI 7 Days Reverse Repo Rate (BI-7DRRR) sebesar 25 basis poin sehingga menjadi 4 persen pada bulan Juli ini. Keputusan BI menggunting suku bunga ini berdampak positif untuk sektor properti karena masyarakat berkesempatan dapat membeli rumah dengan suku bunga yang lebih rendah.

Kondisi ini tentu menjadi momentum menarik bagi masyarakat untuk memiliki hunian tempat tinggal milik sendiri. Tidak hanya itu, properti dapat dijadikan investasi yang bagus mengingat sektor ini memiliki keuntungan jangka panjang di dalamnya.

Paulus Totok Lusida, Ketua Umum DPP REI, menjelaskan, antusiasme masyarakat untuk memiliki rumah kelas menengah atau subsidi masih terbilang cukup tinggi meskipun saat ini sektor properti sedang mengalami keterpurukan.

Halaman : 12