Mindset Positif di Tengah Pandemi

Wednesday, 29 July 20 Harry Purnama
No Sleep For Weekend

Pandemi COVID-19 menyebabkan banyak keterbatasan untuk beraktivitas. Namun, di sisi lain, hal ini juga turut memicu banyak pihak untuk terus berinovasi dalam mencari solusi.

Akhir pekan kemarin, Dyandra Promosindo dan We The Youth bekerja sama menghadirkan ruang berbagi inspirasi secara virtual melalui konferensi daring No Sleep For Weekend 2020 dengan tema “Living The World Anew”. Acara yang berlangsung pada 25-26 Juli 2020 ini menghadirkan 20 narasumber dari kalangan praktisi, akademisi, dan pemerintah melalui platform Zoom.

Konferensi daring ini menjadi ruang berbagi ilmu baik dari sudut pandang pemerintah, akademisi, maupun praktisi yang membahas berbagai topik, antara lain tentang kebijakan, keuangan, mencari pekerjaan, relawan hingga kesenian.

Ratu Dyah Ayu Widyaswari, Direktur Eksekutif We The Youth, mengatakan, “Kami ingin menghadirkan sebuah ruang diskusi yang di dalamnya mengupas berbagai macam perspektif para ahli di bidangnya mengenai strategi untuk bertahan dan berkembang di masa pandemi ini, mulai dari membahas tentang bisnis waralaba, kesehatan mental, pengembangan diri, budaya kesehatan yang baru, dan proyeksi sektor pariwisata dalam 1-2 tahun ke depan.”

Tidak dapat dimungkiri, pandemi ini terbukti mempunyai dampak yang signifikan terhadap semua elemen di masyarakat, termasuk para generasi muda. Karenanya, di masa pandemi ini semua orang harus memiliki cara pikir yang positif. Hal ini perlu dijaga karena tidak hanya akan menjaga kesehatan mental, tapi juga dapat membuat kita mencapai tujuan dan berhasil melalui pandemi dengan baik.

Mindset positif ini dapat dibangun dengan berbagai kegiatan rutin yang produktif. Anastasia Praditha, Putri Intelegensia 2019, memberikan contoh untuk produktif dengan cara mencoba hobi baru, baik itu dalam segi olahraga maupun kuliner. Ditha juga mengatakan bahwa generasi muda juga perlu terus bersosialisasi meskipun hanya melalui platform digital. Hal ini bertujuan agar semua orang tetap memiliki kehidupan sosial yang seimbang.

“Kami berharap 20 narasumber yang mewakili individu atau lembaga yang turut serta hadir dalam konferensi online ini mampu memberikan inspirasi kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan bertahan di era pandemi ini serta tentu saja diharapkan dapat membuat kontribusi untuk bangsa Indonesia ke depannya,” ujar Abynprima Rizki, Head of Convention Dyandra Promosindo.