Rangkaian Kompetisi pada Indonesia International Motor Show 2019

Thursday, 31 January 19   14 Views   0 Comments   Herry Drajat
Indonesia International Motor Show, salah satu pameran andalan dari Dyandra Promosindo. Foto: Venue/Erwin

Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung tanggal 25 April hingga 5 Mei 2019 di Jakarta International Expo (JI Expo), akan ada rangkaian kegiatan yang bakal menjadi daya tarik penghobi otomotif terutama roda dua, yaitu Custom Bike Expo & Championship. Ini adalah kompetisi motor-motor custom hasil karya anak bangsa.

Selain itu, akan ada juga Pahami Audio Contest, yaitu kompetisi audio mobil gabungan dari beberapa asosiasi.

Rangkaian kegiatan tersebut diungkapkan saat diadakan technical meeting sesi pertama yang berlangsung di Angsana Ballroom 3, Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta pada 29 Januari 2019 yang dihadiri oleh seluruh ekshibitor.

Custom Bike Expo & Championship adalah final kontes modifikasi kendaraan roda dua berskala nasional ini yang debutnya diadakan di Makassar akhir tahun lalu. Kontes ini terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Free For All, Cafe Racer, Chopper & Bobber, Tracker, dan Choppy Cub.

Penyelenggaraan kontes ini adalah hasil kolaborasi antara Dyandra Promosindo dengan INCREASE (Innovative and Creative Automotive Society), yaitu asosiasi beranggotakan komunitas bisnis di bidang industri kreatif otomotif dengan inovasi dan kreativitas untuk berani bergerak dari daerah ke pasar nasional dan percaya diri untuk bersaing di tingkat internasional.

Pahami Audio Contest adalah kompetisi audio mobil yang menggabungkan beberapa asosiasi car audio, yaitu IASCA, EMMA, MECA, dan CAN. Kelas yang dilombakan di antaranya SQ (Sound Quality) yang mengutamakan kualitas suara dari sisi kejernihan (clarity), kedalaman (depth), bayangan suara (imaging) dan lain sebagainya. SPL (Sound Pressure Level) yang mengutamakan kekerasan suara diukur jumlah satuan suaranya dengan satuan desibel (db) dan SQL (Sound Quality Loud), yaitu kelas yang menggabungkan antara kualitas dan kekerasan atau volume.