Penjualan IIMS 2019 Sudah Mencapai 80 Persen

Wednesday, 30 January 19   6 Views   0 Comments   Herry Drajat
IIMS 2019

Dyandra Promosindo telah bersiap untuk menyelenggarakan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran. IIMS 2019 yang mengangkat tema “Your Infinite Automotive Experience” ini merupakan respons dari perubahan zaman, yakni dengan berlandaskan spirit digitalisasi pameran agar semakin berkelas, penampilan kendaraan listrik, dan penampilan karya anak bangsa sehingga akan tercipta serangkaian inovasi segar.

Untuk memperlancar kegiatan teknis pada saat set up, show days, maupun breakdown pameran, Dyandra Promosindo mengadakan technical meeting yang berlangsung di Angsana Ballroom 3, Hotel Holiday Inn Kemayoran pada 29 Januari 2019. Technical meeting pertama ini diikuti oleh semua ekshibitor yang akan berpartisipasi.

Beberapa merek yang dipastikan hadir di IIMS 2019 antara lain BMW, Chevrolet, Datsun, DFSK, HASCAR Authorized Distributor for Jeep, Honda, Hyundai, Mazda, MINI, Mitsubishi, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara dari kategori motor di antaranya adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, dan Vespa.

Pada IIMS 2019 akan ditampilkan program terbaru, yaitu Motorsport Zone, yang dilengkapi dengan ragam spare part serta kegiatan yang berkaitan dengan dunia balap bertempat di Hall C3. Pada hall yang masih baru ini juga akan diramaikan dengan hadirnya New Infinite Accessories & Spare Part.

Pada gelaran kali ini juga disiapkan serangkaian program otomotif yang berlandaskan edukasi, di antaranya adalah Formula Racing Championship yang akan berlangsung pada 25-26 April 2019. Ini merupakan ajang balapan mobil listrik antar-universitas yang merupakan kreasi mahasiswa jurusan Teknik. Lalu, ada juga The Wasteland Project yang merupakan edukasi dunia custom bike machine dengan memanfaatkan barang-barang daur ulang, dan ada juga IIMS Student Fest yang merupakan wadah untuk siswa, mahasiswa, dan anak muda kreatif untuk mengeksplorasi dan mengembangkan diri melalui penampilan hasil karyanya.

Pada IIMS 2019 diharapkan akan terjadi penjualan kendaraan roda empat sebanyak 1,1 juta unit dan kendaraan roda dua sebanyak 6,4 juta unit. Sementara untuk target penjualan area pameran, Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh mengatakan bahwa penjualannya sudah melebihi target tahun lalu.

“Mengejutkan, karena dalam waktu tiga bulan sebelum IIMS berlangsung, sales kami sudah mencapai 80 persen. Namun, hal itu tidak membuat kami berpuas diri. Kami terus berusaha untuk menghadirkan pameran otomotif yang semakin menarik agar antusiasme pengunjung IIMS akan berdampak positif bagi seluruh stakeholder,” ujar Hendra Noor Saleh.